Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Laporkan SPT Tahun 2013 Melalui e-filing

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8421.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Ketua Pengadilan Tinggi Jabar, didampingi Kepala Kanwil DJP Jabar I, Adjat Djatnika, Kamis (6/3) ini di Aula Kanwil DJP Jabar  melakukan inputan data SPT Tahun 2013 melalui system e-filing.

    Memasukan data melalui system e-filing sangat mudah. Gubernur memasukan nama, NPWP dan tanggal melalui aplikasi pada system e-filing kemudian enter. Maka data laporan SPT Tahun 2013 sudah tercantum di data base Kanwil Ditjen Pajak Jabar I

    Usai data laporan SPT Tahun 2013 dimasukan, kemudian datanya langsung diprint dan disampaikan kepada Gubernur dan Ketua Pengadilan Tinggi Jabar yang kemudian diperlihatkan kepada hadirin yang memenuhi aula.

    Berdasarkan penjelasan dari petugas Ditjen Pajak Jabar I, sebelum seorang wajib pajak memasukan datanya melalui e-filing terlebih dahulu harus regestrasi akun e-filing dengan mengisi form regestrasi e-filing melalui akses ke alamat www.pajak.go.id. Hal yang diperhatikan ketika regestrasi adalah alamat e-mail dan nomor telepon seluler. Kemudian setelah itu wajib pajak akan menerima username, password dan tautan aktifasi akun  e-mail yang telah didaftarkan wajib pajak, jika regestrasi berhasil, maka klik link tautan aktivasi akun e-filing ke browser untuk mengaktifkan akun e-filing. Lalu, lakukan login ke akun e-filing dengan NPWP sebagai username.

    Cara seperti ini sangat mudah, dan menghindari masalah antrian panjang dimana kita memasukan SPT Tahunan secara manual di Kantor Pajak, jelasnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus