Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Bandung Gelar Lelang Monorel Akhir Maret

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8432.jpg

    BANDUNG- Dinas Perhubungan Kota Bandung memastikan bahwa lelang untuk pembangunan monorel koridor 1 dan 2 akan dilaksanakan pada akhir bulan Maret medatang.

    Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Ricky EM Gustiadi mengaku, bahwa pihaknya saat ini sedang mempersiapkan penyusunan dokumen lelang untuk pembangunan moda transportasi massal tersebut.

    “Mudah-mudahan akhir Maret Tahun ini proses lelang monorel koridor 1 dan 2 bisa selesai, tinggal tunggu penyusunan dokumen lelang saja ,” ucapnya.

    Menurut Ricky, lelang investasi monorel bisa dilakukan jika minimal ada pra Feasibility Study (FS), izin trase, dan bisnis plan.
    “Kita akan lakukan konsultasi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan PT Kereta Api Indonesia (KAI),” ujarnya.
    Ricky mengatakan,jika sudah ditetapkan pemenang lelang bisa langsung berlanjut ke Design Enginering Detail (DED).
    “Investor bisa mengulang FS kalau tidak mempercayai hasil pra-FS yang dilakukan Pemkot Bandung,” kata Ricky.

    Menurut rencana, monorel yang melintasi Kota Bandung terbagi dalam dua koridor, dimana untuk koridor 1 dimulai dari Babakan Siliwangi dan berakhir di Leuwipanjang dengan panjang rute 10,147 Km. Sementara untuk koridor 2 dimulai dari Cimindi sampai Gedebage dengan panjang rute 20,046 Km.

    Anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan di koridor 1 dari 16 stasion yang ada sebesar Rp2,79 triliun, dan koridor 2 dengan 21 stasion sebesar Rp3,9 triliun. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus