Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Bandung Rancang Penanganan PMKS

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8433.jpg

    BANDUNG- Pemerintah Kota Bandung mulai melakukan rancangan untuk menyelesaikan permasalahan social yang ada di Kota Bandung, khususnya penanganan masalah kesejahteraan social (PMKS) bagi gelandangan dan pengemis (Gepeng) serta anak jalanan (Anjal).

    Kepala Dinas Sosial Kota Bandung, Elly Solihin mengatakan, Dinsos sedang merancang program khusus untuk penanganan bagi gepeng dan anjal.

    “Kita berencana akan membuat rumah singgah bagi Gepeng dan Anjal seperti sempat dilakukan Pemkot beberapa tahun lalu,” ujarnya.
    Menurut Elly, rumah singgah yang ada saat ini milik Pemkot yang berada di daerah Ujungberung belum memadai, sehingga perlu dibangun kembali.

    “Saat ini rumah singgah tersebut belum ada, yang ada saat ini di daerah Ujungberung belum memadai,” ucap Elly, dalam sebuah acara di Balaikota, Bandung, Kamis (06/03).

    Elly mengatakan, kedepan rumah singgah yang disiapkan hanya diperuntukan bagi anak jalanan. Sedangkan bagi PMKS berusia lanjut, dan bagi meraka yang masih produktif diarahkan ke panti jompo.

    “Untuk PMKS yang merupakan warga Bandung akan di tampung, bagi yang berasal dari luar Bandung akan dikembalikan ke daerahnya masing-masing,” katanya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus