Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kesehatan Gigi dan Mulut Masih Jadi Masalah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8459.jpg

    BANDUNG – Sekitar 25,9% masyarakat Indonesia masih memiliki permasalahan kesehatan gigi dan mulut. Data dari Riset Kesehatan Dasar 2013 lalu menunjukan, indkes gigi berlubang sebesar 4.6 atau setara dengan 460 gigi per seratus orang.

    Hal itu terungkap dalam kegiatan School Program Pepsodent Bantu Galakan Kembali Unit Usaha Kesehatan Gigi Sekolah di Jawa Barat” yang diawali di SDN 32 Gerba Jl. Tanjungsari Antapani Kota Bandung, Sealsa (11/3).

    “School Program Pepsodent adalah kegiatan yang memberikan program promotif dan preventif yang ditujukan bagi guru dan anak usia Sekolah Dasar, TK dan PAUD, agar mendapat pengetahuan yang baik tentang cara menjaga kesehatan gigi dan mulut” ujar Drg. Mirah Afifah, Profesional Relationship Manager Oral Care PT Unilever Indonesia.

    Menurutnya, pengetahuan dasar menjaga kesehatan gigi dan mulut adalah dengan cara menggosok gigi rutin 2 kali sehari.
    “Menggosok gigi itu jangan berbarengan dengan mandi pagi, tetapi seharusnya setelah sarapan pagi, lalu sebelum tidur. Dengan 2 kali menggosok gigi di waktu yang tepat itu, kesehatan gigi bisa terjaga lebih lama” katanya.

    Kebiasan itu menurut Mirah harus dipahami betul oleh orang tua, guru dan juga anak-anak usia sekolah dasar, agar menjadi kebiasaan hingga tua nanti.Dalam kesempatan itu, hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Dr. Ahyani Raksanagara, yang membuka kegiatan.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus