Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur: Hibah 52 Mobil Operasional KPU Tidak Salahi Imbauan KPK

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8466.jpg

    BANDUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) se-Jawa Barat mendapatkan bantuan hibah mobil dari Pemerintah Provinsi (Pemprov). Armada operasional ini diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Gedung Pakuan, Bandung, Kamis (13/3).

    Jumlah mobil jenis Toyota New Avanza itu 52 unit. Setiap KPU di kabupaten/kota mendapat dua unit. Bantuan hibah diterima secara simbolis Ketua KPU Jawa Barat yayat Hidayat.

    Gubernur Ahmad Heryawan mengatakan, hibah ke KPU tersebut wujud komitmen Pemprov untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

    Heryawan menambahkan, hibah sebenarnya tidak boleh disalurkan sebelum Pemilu 2014, sesuai imbauan Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) kepada seluruh gubernur.

    Namun, katanya lagi, imbauan itu tidak mencakup Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan untuk kepentingan pelaksanaan undang-undang seperti operasional KPU.

    "Hibah mobil ini untuk kelancaran penyelenggaraan pemilu. Peruntukannya buat mendukung pelaksanaan tugas-tugas KPU. Jadi sangat mendesak," jelas Heryawan.

    Pada kesempatan yang sama, Gubernur juga mengungkapkan, pelaksaan pesta demokrasi di Jawa Barat berlangsung lancar, tanpa gejolak yang berarti. Karenanya, Komisi II DPR berharap Jawa Barat menjadi contoh bagi persiapan dan pelaksanaan Pemilu 2014 di provinsi lain.

    Gubernur menyatakan tekad pihaknya dan KPU, serta komponen masyarakat untuk mendongkrak tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2014.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus