Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pendidikan Fokus Kunjungan OL Diklat Kemendagri RI

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8497.jpg

    KARAWANG-Setelah hari pertama Senin (17/3) peserta Observasi Lapangan Orientasi Kepemimpinan dan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dari Diklat Kemendagri RI diterima oleh Bupati Karawang beserta jajaran di kantornya tepatnya Ruang Meeting Kantor Bupati, pada hari Kedua Selasa (18/3) peserta diagendakan untuk meninjau sekolah sekolah yang ada di Kabupaten Karawang.

    Objek Sekolah yang dikunjungi, yaitu SD yaitu SD Karawang Kulon, SMP N 3 Karawang Barat, dan  SMA N 5 Karawang serta SMK N 1 Karawang. Peserta OL ini didampingi oleh Kadis Dikpora Kab Karawang Agus Supriatman,M Pd serta Staf Ahli Bupati Aip S Chalil,M Si Kasat Pol PP Abdillah M Nur, dan Kabag Pemerintahan, Asip Suhendar

    Untuk para peserta sendiri antara lain Bupati Aceh Selatan H.T.Sama Indra,SH,  Bupati Kayong Utara Provinsi Kalbar H.Hildi Hamid, Bupati Klungkung Provinsi Bali I Nyoman Suwirta, Wabup Empat Lawang Provinsi Sumsel H.Syahril Hanafiah, S.IP, dalam Observasi Lapangan Orientasi Kepemimpinan dan Penyelenggaraan Pemerintahan daerah. 

    Dasar yang menjadi fokus peninjauan di Kabupaten Karawang, yaitu karena Kabupaten Karawang menjadi pilot Project di dalam segala program. Untuk floating anggaran bidang Pendidikan, yaitu sebesar 35 % dari APBD  itu sudah melebihi dari Amanat UU tentang pendidikan yaitu hanya 20 %. Selain itu, Kabupaten Karawang mengalokasikan juga untuk Bantuan Operasional perawatan Fasilitas (BOPF) yang sasarannya untuk meringankan biaya pendidikan, karena biaya minimal pendidikan sudah terpenuhi. “Jadi pendidikan untuk SMA-SMK negeri di Karawang tidak memberatkan wali siswa yang kurang mampu. Yang dibebaskan yaitu, biaya SPP dan DOP” ungkap Kadisdikpora Drs. Agus Supriatman M Pd

    Selain mengamati Fasilitas, Peserta OL sendiri juga diperlihatkan tentang sistem yang diterapkan di sekolah sekolah yaitu sistem Kehadiran yang menggunakan Finger Print. Tujuannya, agar kedisiplinan siswa sendiri terlihat dalam database.Khusus untuk tampilan Extra Kulikuler yaitu kesenian Alat Musik Angklung, dan kegiatan Organisasi lainnya. (IKI)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus