Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peresmian Proyek Pembangunan di Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8500.jpg

    KARAWANG-Salah satu bentuk kepedulian Kerajaan Belanda terhadap Indonesia Khususnya warga Desa Balongsari Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang yang mendapat bantuan pembangunan Pasar Desa, Pembangunan Rawat inap pada Puskesmas setempat serta pembangunan SMK yang kesemua biayanya  itu merupakan Hibah dari Kerajaan Belanda.

    Dari ke 3 (tiga) hibah Kerajaan Belanda, 2 (dua) diantaranya telah diresmikan penggunaannya oleh Bupati Karawang H.Ade Swara Selasa (18/3) dengan ceremony penandatanganan Prasasti dan Pengguntingan Pita. Pada kesempatan itu pula, Bupati sekaligus melakukan peletakan batu pertama Pembangunan SMK yang letaknya tidak jauh dari Pasar Desa tersebut. Hadir dalam acara tersebut Wakil Kepala Bagian Politik Kedubes Kerajaan Belanda untuk Indonesia Mr.Martin Vanden Bosch, Kadisperindag Ir.Hanafi, Kepala BPMPD Drs.Akhmad Hidayat, Camat Rawamerta Drs.Dedi Setiadi, serta Para Kepala Desa se-Kecamatan Rawamerta.

    Dalam sambutannya Bupati mengatakan, “Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada perwakilan Kerajaan Belanda yang telah turut berpartipasi dalam pembangunan pasar dan gedung rawat inap Puskesmas serta pembangunan SMK Desa Balongsari Kecamatan Rawamerta, sehingga pelaksanaan pembangunan ketiga fasilitas umum yang berada di Desa Balongsari ini dapat kita seremonialkan secara berbarengan” ungkapnya.

    Menurut Bupati, keberadaan pasar ini diharapkan mampu memenuhi keinginan masyarakat di Desa Balongsari Kecamatan Rawamerta serta sekitarnya baik sebagai tempat menampung berbagai hasil kekayaan alam, produk lokal dan barang-barang kebutuhan dari luar daerah maupun sebagai tempat untuk mendapatkan berbagai kebutuhan masyarakat sehari-hari baik barang maupun jasa.

    Untuk itu, kita semua patut bersyukur karena masyarakat Kecamatan Rawamerta dapat memenuhi kebutuhannya sehari-hari tanpa memakan waktu dan biaya yang lebih besar” imbuhnya.

    Selanjutnya, terkait dengan peresmian gedung rawat inap Puskesmas dapat memberikan nuansa tersendiri bagi peningkatan jalinan sinergitas antar komponen masyarakat Kabupaten Karawang demi kelancaran berbagai proses pembangunan khususnya di bidang kesehatan. Berkaitan dengan hal ini juga, tidak berlebihan kiranya apabila dalam kesempatan ini Saya manfaatkan sebagai media untuk mensosialisasikan kebijakan pembangunan bidang kesehatan di Kabupaten Karawang yang pada hakikatnya ditujukan guna pencapaian visi pembangunan Kabupaten Karawang yakni “sejahtera berbasis pembangunan berkelanjutan dilandasi iman dan taqwa”.

    Keberadaan gedung rawat inap Puskesmas ini, diharapkan benar-benar dapat memenuhi tuntutan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang optimal, harap bupati Ade Swara.

    Kemudian dalam hal peletakan batu pertama pembangunan SMK  Desa Balongsari, Saya anggap penting dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia, dimana Pemerintah Daerah selama ini telah berupaya meningkatkan pemerataan kesempatan belajar bagi masyarakat disemua jenjang, jalur dan jenis pendidikan, hal ini sesuai  dengan amanat Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang : “sistim pendidikan nasional”.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus