Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Nurlatifah Buka Sosialisasi Kurikulum 2013 Tentang Gerakan Pramuka

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8503.jpg

    KARAWANG-Guna mewujudkan Pendidikan Kepramukaan yang baik sesuai dengan amanat UU RI No 12 Tahun 2010 Tentang Gerakan Pramuka, Kwartir Ranting Telagasari gelar sosialisasi Kurikulum Tahun 2013 yang dipusatkan di SD Pasir Talaga Kec Telagasari. Kakwarcab, Hj.Nurlatifah hadir didampingi jajaran Gudep beserta mabigusnya, Rabu (19/3).

    Dalam arahannya sekaligus membuka kegiatan itu, Ka Kwarcab mengatakan, “ dalam kegiatan Pramuka peran dan fungsi Majelis Pembimbing harus diberdayakan agar lebih proaktif dan selalu melakukan langkah Inovatif dalam setiap kegiatan. Pada kurikulum 2013 tentang Gerakan Pramuka, Pramuka masuk pada Ekstrakulikuler wajib walaupun belum di implementasikan di seluruh daerah, namun di Kab Karawang dihimbau agar seluruh Kepala Sekolah dari tingkat SD SMP, SMA/SMK sudah bisa mengimplementasikan , karena didalamnya terdapat pendidikan untuk membentuk karakter kepribadian siswa sejak dini dan juga dalam pembangunan watak dan moral pemuda pemudi di Indonesia Khususnya di Kabupaten Karawang,” jelasnya.

    Menurut Kakwarcab, Pramuka harus bisa atasi permasalahan yang terjadi saat ini yang salah satunya Degradasi Moral yang melanda para pelajar seperti Tawuran, Genk Motor.  Pramuka harus bisa melawan dan meminimalisir kejadian tersebut, ujar Nurlatifah.

    Saya sebagai Kwarcab menitipkan kepada pembina  yang ada Di Pramuka agar bisa mendidik Anak anak Pramuka agar bisa selalu memiliki Kecerdasan Spiritual, Kecerdasan Sosial, Kecerdasan Fisik dan Kecerdasan Emosional yang seimbang” ajaknya.

    Terakhir Ka Kwarcab berpesan, Gerakan Pramuka sebagai lembaga pendidikan Non Formal memegang peranan penting, oleh karena itu Pramuka agar terus berKontribusi yang nyata dalam hidup dan kehidupan yang berbangsa dan bernegara, demikian harapan Hj. Nurlatifah.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus