Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Panen Perdana Kedelai di Indramayu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8506.jpg

    KAB. INDRAMAYU – Gubernur Jabar Ahmad Heryawan melakukan panen perdana Kedelai di Desa Jatimunggul Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu, Rabu sore (18/3). Tanaman Kedelai yang dipanen merupakan hasil kerja kelompok tani dan gabungan kelompok tani Indramayu, di lahan seluas 50 ha, milik Perhutani.

    “Ini luar biasa, kedelai yang dihasilkan di sini mencapai 3,36 ton per hektar, di atas rata-rata Jawa Barat sebesar 1.1 ton per hektar. Ini membuktikan hasil kerja para petani di Indramayu ini luar biasa bagusnya. Ternyata kalau kita bekerja sungguh-sungguh, hasilnya juga memuaskan” ujar Ahmad Heryawan.

    Menurut Ahmad Heryawan, hasil panen kedelai itu memang belum mencukupi kebutuhan Jawa Barat bahkan Nasional, tetapi itu cukup membuktikan bahwa Jawa Barat bisa menghasilkan kedelai yang banyak dengan kualitas yang bagus juga.

    “Secara hitung-hitungan kasar memang belum bisa mencukupi kebutuhan kedelai di Jawa Barat bahkan Nasional, tetapi kalau kita lakukan terus menerus dengan meningkatkan produksinya, maka paling tidak bisa mengurangi kuota impor kedelai dari luar negeri” katanya.

    Dalam kesempatan itu, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan juga berkesempatan melakukan dialog singkat dengan para petani dan tokoh masyarakat Indramayu.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus