Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Beri Nama ‘Protani’ Traktor Mini Buatan Petani Indramayu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8507.jpg

    KAB. INDRAMAYU – Sebuah traktor mini hasil karya Karsono salah seorang petani Indramayu, diberi nama oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dengan nama ‘Protani’. Pemberian nama itu secara spontan dilakukan oleh Ahmad Heryawan atas permintaan petani dan pencipta traktornya, Karsono, usai Gubernur melakukan panen perdana kedelai di Desa Jatimunggul Kecamatan Terasi Indramayu, Rabu sore (18/3).

    “Bismillah, Saya beri nama traktor mini ini Protani. Sesuai namanya, traktor ini harus bisa membantu petani di sini, apalagi ini adalah hasil karya petani di sini juga” kata Gubernur, dan disambut tepuk tangan hadirin.

    Traktor mini buatan Karsono itu, bisa membajak tanah dalam waktu singkat dengan pengoperasian yang sangat mudah. Selain membajak tanah, traktor itu juga bisa melakukan penanaman benih padi dan kedelai.

    “Ini bagus, nanti kita coba kembangkan, kalau memang visibel bisa kita perbanyak dan kita gunakan untuk para petani bukan hanya di Indramayu tetapi di seluruh Jawa Barat” ujarnya. Gubernurpun sempat mencoba mengoperasian traktor mini itu, dengan bantuan penciptanya, Karsono.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus