Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kondisi Jalan Di Kota Cimahi 95% Sudah Mantap

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8519.jpg

    CIMAHI-Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Cimahi, Ison Suhud menyatakan, saat ini kondisi jalan di Wilayah Kota Cimahi 95% sudah masuk kategori mantap. Sisanya yang 5% lagi, dalam keadaan rusak.

    “Kerusakan jalan antara lain diakibatkan karena hujan dan faktor lain,” kata Ison Suhud di Gedung Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi kepada wartawan.

    Salah satu jalan yang mengalami kerusakan agak parah adalah Jalan Lapangan Tembak. Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan. Untuk perbaikan ruas jalan tersebut, menurut Ison, Pemerintah Kota Cimahi menyiapkan anggaran sebesar Rp 2 Milyar.

    Ison menegaskan, pihaknya terus berupaya agar seluruh kondisi ruas jalan di Wilayah Kota Cimahi masuk dalam kategori mantap. Namun, untuk mewujudkannya, pihaknya terkendala dalam kewenangan pengelolaan jalan, yaitu yang status jalan Negara dan jalan provinsi.

    Berdasarkan pantauan jabarprov.go.id, Minggu (23/3), kondisi ruas jalan lainnya yang rusak antara lain ruas jalan Sindangsari Barat, tepatnya di belokan Cisegel kurang lebih sepanjang 50 meter. Tingkat kerusakannya memang tidak terlalu parah. Pada ruas jalan tersebut banyak lubang. Tapi, bila terus dibiarkan kerusakan akan semakin parah dan sangat membahayakan para pengguna jalan, tertuama pengendara sepeda motor

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus