Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Bandung Bangun Monumen Perjuangan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8523.jpg

    BANDUNG- Pemerintah Kota Bandung berencana membangun sekitar 11 tugu peristiwa sejarah yang mengiringi perjalanan Kota Bandung. Demikian dikemukakan Walikota Bandung, Ridwan Kamil.
    Walikota mengatakan, dibangunnya tugu peristiwa sejarah bertujuan agar masyarakat Kota Bandung tidak melupakan peristiwa sejarah di Bandung.

    “Dengan adanya tugu, masyarakat Bandung setidaknya akan mengenang sejarah Bandung, seperti Bandung Lautan Api,” ujarnya.

    Menurut Walikota, pembangunan Tugu Fornt Perjuangan Bandung Timur yang diinisiasi oleh Legiun Veteran Republik Indonesia menjadi penyemangat generasi muda untuk melajutkan perjuangan para terdahulu.

    “Para generasi muda bisa mempertahankan hasil perjuangan para veteran sehingga tidak dilupakan warga, dimana mereka rela membakar dan membumihanguskan harta benda mereka untuk mendukung perjuangan kemerdekaan,” katanya. (Parno)
     
    Pemkot Gandeng Warga Data Keberadaan Mata Air

    BANDUNG- Pemerintah Kota Bandung dalam hal ini Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung, baru menginventarisir sekitar 22 mata air, dari 400 mata air yang sebelumnya ada.
    Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengharapkan, sumber mata air yang ada saat ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar lokasi mata air (seke).

    “Untuk menjaga mata air yang sudah ada, kita telah merekrut dan melatih masyarakat yang siap menjaga seke,” ujarnya.

    Menurut Walikota, selain dapat menjaga dan memelihara sumber mata air yang sudah ada, pihaknya mengharapkan mereka para penjaga seke, juga bisa mencari tahu keberadaan 378 mata air lainnya.
    “Kita harapkan para pejaga seke segera mencari tahu atau mendata keberadaan 378 mata air lainnya,” ucap Walikota. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus