Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hj.Netty Heryawan Buka MTQ Fair Kuningan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8533.jpg

    KUNINGAN -- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Prov. Jawa Barat Netty Heryawan membuka MTQ Fair ke 33 dengan menampilkan produk unggulan Kabupaten Kuningan serta produk unggulan se-Jawa Barat. Acara diselenggarakan di Lap. Pandapa Paramarta Komplek Stadion Mashud Wisnusaputra Kabupaten Kuningan, Senin (24/3).

    Netty mengapresiasi Kabupaten Kuningan yang menyelenggarakan MTQ Fair dengan mengikutsertakan Dekranasda se-Jawa Barat. Pameran ini menghadirkan para pelaku usaha industri kerajinan, wisata kuliner dan fashion. 

    Hal ini, menurut Netty, sejalan dengan filosofi agama Islam yang selalu ingin menghadirkan kemandirian ekonomi. Sehingga dapat menimbulkan kejujuran yang membangun kepercayaan para pelanggan yang menghadirkan berkah.

    Netty mengharapkan nantinya para pelaku usaha dapat bekerjasama dengan stakeholder terkait. Hal ini berkaitan dengan memperbaiki dan meningkatkan produksi lokal sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat.

    Ketua Dekranasda Kabupaten Kuningan H. Kamil mengatakan bahwa dalam acara ini akan lebih mempererat persaudaraan dan silaturahmi antar daerah. Selain itu dapat meningkatkan dari segi perekonomian di Jawa Barat dan sebagai ajang edukasi untuk generasi muda dalam ekonomi kreatif.

    Kepala Disperindag Kabupaten Kuningan menjelaskan bahwa MTQ Fair kali ini bertemakan "Tingkatkan kreatifitas dan produk unggulan Jawa Barat". Yang bertujuan sebagai upaya pemberdayaan UMKM, promosi peroduks prodik lokal, mengenalkan budaya dan eningkatkan perekonomian masyarakat. Acara berlangsung dari tanggal 24 - 30 Maret 2014 dan pesertanya dari Dekranasda Prov. Jawa Barat dan LPTQ Jawa Barat.

    Acara MTQ Fair ke 33 turut dihadiri oleh Wakil Ketua I Dekranasda Prov. Jawa Barat Gisellawati Mizwar, Bupati Kab. Kuningan Utje Chaeriyah H. Suganda, Asisten Kesejahteraan Daerah setda Prov. Jawa Barat Ahmad Hadadi, LPTQ Prov. Jawa Barat dan Ka. OPD se Jawa Barat.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus