Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tekan Peredaran Narkoba di Kalangan Pelajar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8544.jpg

    CIMAHI- Kaur Min Binluh Satnarkoba Polres Cimahi, Brigadir Anang Ramdhan mengungkapkan, Polres Cimahi terus berupaya menekan kasus penyalahgunaan dan peredaran narkoba di kalangan pelajar. Salah satunya, melakukan pendekatan kepada para pelajar dengan menggelar kegiatan bimbingan dan penyuluhuhan di sekolah-sekolah di Wilayah Hukum Polres Cimahi.

    “Sasaran sekolah untuk kegiatan bimbingan dan penyuluhan tahun 2014 sebanyak 51 SMA dan sederajat,” kata Brigadir Anang Ramdhan di Mapolres Cimahi, Jalan Jenderal Amir Machmud, Kota Cimahi kepada wartawan, Selasa (25/3).

    Brigadir Anang menjelaskan, selain menggelar bimbingan dan penyuluhan, Polres Cimahi juga mendorong terbentuknya Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba di setiap sekolah. Satgas Anti Narkoba diberdayakan dan menjadi andalan agar sekolah mereka bebas dari narkoba.

    Polres Cimahi berharap agar para siswa berperan lebih luas lagi dalam menekan kasus narkoba di lingkungannya masing-masing. Diantaranya dengan cara melaporkan teman, saudara, tetangga atau bahkan orang tuanya sendiri bila memang terindikasi sebagai pemakai narkoba.

    “Meraka yang terindikasi pemakai narkoba akan mendapatkan rehabilitasi untuk mengurangi dan mengobati ketergantungannya pada narkoba,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus