Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur: Pemilu Untuk Hadirkan Pemimpin Terbaik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8546.jpg

    BANDUNG - Masa depan Indonesia, salah satunya, ditentukan oleh kesuksesan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014. Bila pemilu menghasilkan pemimpin yang terbaik, maka Indonesia ke depan bakal semakin maju.

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menandaskan hal itu di acara sosialisasi Pemilu di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati, Bandung, Rabu, 26 Maret 2014.

    Pemilih muda salah satu komponen anak bangsa yang menentukan kesuksesan pemilu. Dasarnya, kata Gubernur, kaum muda relatif melek informasi sehingga tergolong pemilih cerdas.

    "Sangat penting untuk memilih pemimpin terbaik. Karenanya, masa depan Indonesia ditentukan oleh pemilih pemula atau pemilih muda," ujar Ahmad Heryawan.

    Mengenai kekecewaan sebagian kalangan terhadap praktik pemerintahan dan politik yang memicu pemilih tidak memanfaatkan haknya alias golput, Ahmad Heryawan menyatakan, sebaiknya hal itu tidak dijadikan sebagai pembenaran. 

    "Pemilu merupakan pintu gerbang bagi kita semua untuk memilih putra terbaik bangsa memimpin Indonesia ke depan. Mari kita kritisi ketimpangan yang terjadi, bukan dengan golput," papar Gubernur Ahmad Heryawan. 

    Pada kesempatan tersebut, Ahmad Heryawan berkali-hali bertanya, apakah para mahasiswa akan memilih atau golput. Hadirinpun menjawab "memilih".

    Sementara itu, Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat menegaskan hal yang sama. Dikatakan, penting bagi warga Jawa Barat memanfaatkan hak pilihnya karena provinsi ini memiliki pemilih terbanyak, yakni sekitar 32,5 juta orang terbanyak di Indonesia.

    "Warga Jabar jangan sampai golpot, apalagi para mahasiswanya," tegas Yayat.

    Sosialisasi bertajuk We are Rock the Vote Indonesia - Aku untuk Indonesia diselenggarakan atas kerjasama Direktorat Jenderal Kesbangpol Kemendagri dan Fisip UIN Bandung. 

    Sosialisasi yang juga menghadirkan pembicara Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat, dihadiri Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung Prof. Dr. Deddy Ismatullah, kalangan dosen, dan sekitar 600 mahasiswa.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus