Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Pimpinan Rapat Persiapan Pemilu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8562.jpg

    KARAWANG-Menjelang pesta demokrasi Pemilihan Anggota Legislatif Tahun 2014 yang sekitar 14 Hari lagi, Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, gelar Rapat persiapan. Hadir dalam rapat itu segenap jajaran Komisi Pemilihan Umum Kab Karawang. Rapat di pimpin oleh Bupati Karawang H. Ade Swara dengan di moderatori oleh Asisten Pemerintahan HE Soemantri. 

    Rapat persiapan ini berlokasi di salah satu RM di bilangan interchange Karawang Barat. Pada Rabu (26/3), hadir pula sebagai peserta Rapat dari tim Kepolisian Kabag Ops, Dari Kodim 0604, Kemenag, dan pejabat Pemkab lainnya Kasat Pol PP AM Nur.

    Dalam Sambutannya Bupati H. Ade Swara menjelaskan, kita berharap tidak akan muncul kendala, dari sisa waktu sekitar 14 hari itu. Hanya saja permasalahan yang perlu di waspadai dan diantisipasi pada Pemilu 2014, seperti Faktor Gangguan Alam. Kemudian faktor Keamanan antara lain seperti Terorisme, Separatisme, radikalisme, Unjuk Rasa, Konflik Komunal, Penyalahgunaan Senjata Api dan Bahan Peledak. Untuk hal ini lebih kepada urusan jajaran Kepolisian dan TNI yang lebih paham untuk antisipasinya”, imbuh Bupati.

    Lebih lanjut Menurut Bupati menuturkan, “Faktor lainnya bisa dalam Politik dan Hukum misal DPT yang belum selesai, Putusan MK terkait Pemilu Serentak, Pro Kontra dana Saksi. Untuk hal ini ini masuk kepada ranah jajaran KPU. Semoga hal ini sudah bisa di maksimalkan persiapannya sehingga tidak memunculkan permasalahan di saat hari H Pemilu, harap bupati.

    Bupati mita perhatian seperti Distribusi Logistik lambat, rendahnya partisipasi Masyarakat, Netralitas Penyelenggara Pemilu seperti KPU, intervensi Asing. Untuk hal ini semua tergantung dari apa yang menjadi tugas pokok masing masing, ”Ungkap Bupati.

    Terakhir Bupati berpesan, mari bekerja bersama untuk mengantisipasi semua faktor yang ada, agar tidak tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan. Diperlukan sinergitas diantara kita semua. 

    Untuk Informasi dari tingkat Provinsi sendiri, Karawang dalam keadaan aman dan ini harus sama sama dijaga agar bisa terus kondusif”, demikian harapan Bupati.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus