Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pelantikan KPPS Kota Cimahi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8577.jpg

    CIMAHI-Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi, Drs. Septyana, MM mengungkapkan,  Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Cimahi melakukan pelantikan dan bimbingan teknis terhadap Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilu Legislatif 2014 di wilayahnya masing-masing, pada hari Sabtu (29/3) hingga Rabu (2/4).

    "KPPS adalah kelompok yang dibentuk oleh PPS untuk melaksanakan pemungutan suara di tempat pemungutan suara (TPS). Mereka adalah ujung tombak penyelenggara Pemilu," jelas Drs. Septyana, MM, usai menghadiri acara pelantikan dan bimbingan teknis KPPS se-Kelurahan Melong di Auala Serba Guna Kantor Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi kepada jabarprov.go.id, Sabtu (29/3).

    Dalam sambutannya pada acara pelantikan KPPS se-Kelurahan Melong, Septyana mengingatkan agar para ketua dan anggota KPPS menjaga integritas sebagai penyelenggara Pemilu legislative Tahun 2014 demi suksesnya Pemilu itu sendiri. Selama ini ada stigma bahwa yang paling rawan terkena “masuk angin” (menerima pemberian untuk memenangkan atau memihak parpol atau calon anggota legislative tertentu) adalah para anggota KPPS sebagai ujung tombak penyelenggara Pemilu.

    “Saya percaya para anggota KPPS di Kota Cimahi dapat menjaga integritas sehingga dapat “menolak angin”. Mari buktikan bahwa di Kota Cimahi tidak ada KPPS yang masuk angin,” tegas Septyana.

    Hal senada juga ditegaskan oleh Lurah Melong, E. Rukmaya dalam sambutannya.
    “Jangan sampai opini bahwa KPPS  ada yang “masuk angin” ada di Kelurahan Melong,” katanya.
    Ketua PPS Kelurahan Melong, Daud Endang Sopandi menjelaskan, di Kelurahan Melong terdapat 149 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Setiap TPS 7 anggota KPPS, sehingga jumlah anggota KPPS se-Kelurahan Melong sebanyak 1093 orang.

    Pada Hari Sabtu (29/3), pelantikan dan bimbingan teknis dilakukan oleh PPS Kelurahan Melong, Utama Kecamatan Cimahi Selatan dan Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah. Selanjutnya, Minggu (30/3), pelantikan dan bimbingan teknis KPPS oleh PPS Kelurahan Cibeber Kecamatan Cimahi Selatan, Kelurahan Setiamanah, Cigugur Tengah, Karang Mekar dan Kelurahan Baros Kecamatan Cimahi Tengah. Senin (31/3) pelantikan dan bimbingan teknis KPPS dilakukan oleh Kelurahan Cibabat dan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan dan Kelurahan Cimahi Kecamatan Cimahi Tengah. Sedangkan hari Rabu (2/4) pelantikan dan bimbingan teknis KPPS akan dilakukan oleh PPS Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan dan Kelurahan Cipageran serta Kelurahan Citeurep Kecamatan Cimahi Utara. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus