Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PHRI Pertanyakan Kenaikan Retribusi Air Tanah 1000%

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8600.jpg

    BANDUNG– Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Jabar mempertanyakan alasan kebijakan Pemerintah Kota Bandung yang menaikan tarif retribusi pemanfaatan air tanah 10 kali lipat dari sebelumnya. Ketua PHRI Jabar Herman Muchtar menyebutkan, sebelumnya tarif retribusi air tanah di Kota Bandung Rp 500/m3, saat ini menjadi Rp 5000/m3.

    “Ini alasan dasarnya apa menaikan tarif air tanah 10 kali lipat? Ini jelas memberatkan para pengusaha hotel dan restoran. PLN saja dalam menaikan TDL sistemnya berjangka, tidak sekaligus seribu persen begini” kata Herman.

    Menurut Herman, PHRI kemungkinan akan mengajukan keberatan kepada Pemerintah Kota Bandung terkait kenaikan tarif retribusi pemanfaatan ari tanah itu.

    “Kita akan bicara dengan Pemerintah, dan kemungkinan besar kita akan mengajukan keberatan terhadap kebijakan ini. Kita baru saja melaksanakan UMK kota Bandung, kemudian TDL, kita tidak protes untuk itu, tetapi kalau air dinaikan tiba-tiba berlipat-lipat, jelas ini mengagetkan” tandasnya.

    Sebelumnya, tarif retribusi pemanfaatan air tanah di hotel sebsar Rp 500/m3, kini berdasar surat edaran dari Sekda Kota Bandung, menjadi Rp 5000/m3.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus