Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemda Kota/ Kabupaten Dukung Penuh Pembangunan Monorel

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8633.jpg

    BANDUNG- Para pimpinan daerah yang wilayahnya dilalui oleh pembangunan monorel Bandung Raya, mendukung penuh dengan rencana pembangunan moda transportasi alternative tersebut.
    Seperti dikemukakan Bupati Bandung dadang Naser. 

    Menurutnya pihaknya akan memberikan kemudahan proses perizinan kepada pihak pengembang pembangunan monorel Bandung Raya.

    “Untuk mempercepat pembangunan monorel, kita akan memberikan kemudahan dan mempercepat proses perizinan,” ujar Dadang, kepada wartawan usai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), terkait pembangunan monorel di Kawasan Bandung Raya, di Aula Barat, Gedung Sate, Selasa (08/04).

    Sementara itu, Walikota Bandung Ridwan Kamil mengrahapkan pembangunan monorel Bandung Raya bisa secepatnya direalisasikan dan berintegrasi dengan rencana pembangunan moda angkutan serupa yang sedang direncakakan oleh Kota Bandung.

    “Untuk tahap satu pembangunan monorel akan dari Sumedang (Tanjungsari) ke Bandung (Leuwipanjang) kita akan dukung penuh baik secara teknologi maupun moril,” ucapnya.

    Perlu diketahui, bahwa perwakilan lima wilayah yang melakukan MoU pembangunan Monorel Bandung Raya masing-masing, Kota Bandung diwakili oleh Ridwan Kamil sebagai walikota, Walikota Cimahi Atty Suharti, Bupati Bandung dadang Nasser, Kabupaten Bandung Barat diwakili oleh Wakil Bupati Yayat Soemirat dan Kabupaten Sumedang diwakili oleh Sekretaris Daerahnya Zaenal Alimin.

    Menurut Rencana, untuk proyek monorel ini, Pemprov Jabar akan membangun empat jalur, yaitu Leuwipanjang (Kota Bandung) –Tanjungsari (Kabupaten Sumedang), Gedebage (Kota Bandung) –Majalaya (Kabupaten Bandung), Leuwipanjang (Kota Bandung)-Soreang (Kabupaten Bandung, dan Leuwipanjang (Kota Bandung)-Ngamprah (Kabupaten Bandung Barat). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus