Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Masa Tenang APK di Kab. Subang Dibersihkan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8640.jpg

    SUBANG-Sebanyak 6 regu atau 60 orang anggota Sat Pol PP dibantu dengan Dinas Tata Ruang, Pemukiman dan Kebersihan (Tarkimsih) Kab Subang melakukan pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) di wilayah Subang. 

    Kegiatan pencopotan APK ini berhubungan dengan masa tenang menjelang pemungutan suara Pemilu Legislatif. Terpantau kegiatan pembersihan dipimpin oleh Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Sat Pol PP, Yaya Sukarya yang menyisir wilayah Jalur Utama dengan target APK yang terpasang di lokasi-lokasi tinggi yang sulit dijangkau. Personil Sat Pol PP nampak menggunakan kendaraan untuk mencopot APK yang berukuran besar di wilayah Jalan Arif Rahman Hakim dan sekitar Jalan Mayjen Sutoyo dengan menggunakan kendaraan crane milik Dinas Tarkimsih.

    Kagiatan ini dilakukan pula di kecamatan-kecamatan di wilayah Subang yang didampingi oleh dariu Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu). “Kegiatan ini dilakukan sejak tanggal 6 lalu. Sekarang kami akan menyisir wilayah di jalan utama kota dan Cibogo,” jelas Yaya kepada penulis saat ditemui di lapangan, Selasa (8/4).

    Untuk pembersihan APK, kata Yaya sebenarnya pihak Pol PP sudah mengingatkannya kepada partai politik dan calon legislatifnya sejak jauh-jauh hari supaya membersihkan sendiri. “Karena hingga hari ini tidak ada respon, dengan sangat terpaksa kami melakukan pembongkaran,” jelas Yaya menambahkan.

    Sebenarnya kami sangat mengharapkan pihak partai politik bisa ikut membersihkan sendiri dan pihak Pol PP siap memberikan bantuan tenaga. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus