Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Program Citarum Bestari, Bebaskan Citarum dari Pencemaran

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8655.jpg

    BANDUNG -- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar pimpin langsung rapat pembahasan Upaya Mewujudkan Citarum Bestari (Bersih, Sehat, Lestari dan Indah). Rapat dilaksanakan di Ruang Papandayan Gedung Sate Bandung, Jum’at (11/4).

    “Saat ini Sungai Citarum telah terkontaminasi dengan limbah, alih fungsi lahan, MCK dan kotoran hewan. Hal tersebut merupakan tantangan bagi Pemprov Jawa Barat bagaimana memperbaiki dan melestarikan sungai sebagaimana mestinya,” tutur Deddy Mizwar.

    Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar mengatakan, Upaya Mewujudkan Citarum Bestari (Bersih, Sehat, Lestari dan Indah) sepanjang 0-20 KM akan dimulai dari Situ Cisanti. Namun dirasa sulit jika langsung perbaikan secara menyeluru sepanjang 20 KM. Maka tidak ada salahnya jika dilakukan secara bertahap sepanjang 7 KM dulu. Sehingga akan ditemukan kendala apa saja yang dihadapi dan sebagai bahan evaluasi untuk tahap selanjutnya.

    “Diharapkan dengan adanya langkah-langkah perbaikan dari OPD terkait maka sungai Citarum dapat dinikmati sebagai sungai yang bersih dan tidak membahayakan bagi masyarakat. Maka dari itu harus adanya kerjasama dari OPD terkait dengan masyarakat dan LSM. Tanpa adanya kepercayaan tidak akan berjalan apa yang direncanakan,” harapnya.

    Menurut rencana, Gubernur Jawa Barat akan meresmikan Citarum Bestari pada bulan April ini. Maka dalam rapat ini membahas mengenai langkah-langkah apa saja yang akan dilakukan oleh OPD terkait mengenai Citarum Bestari. Sehingga pada saat melaksanakan tugas masing-masing prospek yang direncanakan dapat berjalan dengan baik dan data yang diperlukan akurat.

    Rapat Citarum Bestari dihadiri oleh Asisten Perekonomian Setda Prov. Jawa Barat Yerry Yanuar, Diskimrum Prov. Jawa Barat, Dishut Prov. Jawa Barat, Dinkes Prov. Jawa Barat, PSDA Prov. Jawa Barat, ESDM Prov. Jawa Barat, BPLHD Prov. Jawa Barat, Disbun Prov. Jawa Barat, Yansos Setda Prov. Jawa Barat, Disnak Prov. Jawa Barat, Disperindag Prov. Jawa Barat.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus