Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Polres Cimahi Kawal Pelaksanaan UN SMA/SMK

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8659.jpg

    CIMAHI-Kapolres Cimahi AKBP Drs. Erwin Kurniawan, SIk, SH,M.Hum, menegaskan, Polres Cimahi akan mengawal pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SMA dan SMK yang digelar mulai tanggal 14-16 April 2014. 

    Setiap sekolah di wilayah hukum Polres Cimahi, yaitu Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, akan dijaga oleh dua personel kepolisian.

    “Agar para pelajar yang melaksanakan ujian nasional tidak merasa terganggu oleh kehadiran polisi yang bertugas melakukan pengamanan, maka para petugas kepolisian tidak akan menggunakan seragam resmi. Hal ini sesuai dengan arahan Kapolri agar para siswa tak merasa tegang ketika mengerjakan soal ujian,” kata Kapolres Cimahi, AKBP Erwin Kurniawan di Mapoltes Cimahi, Jalan Jenderal Amir Machmud, Jum’at (11/4) kepada wartawan.

    Kapolres menegaskan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas apabila ditemukan joki ujian maupun kebocoran soal ujian. Kapolres meminta semua pihak, termasuk media untuk menginformasikan apabila diketahui terjadi kebocoran soal ujian.
    “Mudah-mudahan tidak sampai terjadi kebocoran soal ujian,” katanya.

    Kapolres meminta kepada para siswa peserta UN SMA/SMK agar tidak percaya kepada pihak-pihak yang mengaku memiliki bocoran soal ujian. Siswa dan para pihak terkait harus saling mengingatkan. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus