Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Karawang Tinjau Pelaksanaan UN

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8665.jpg

    KARAWANG-Pelaksanaan Ujian Akhir Nasional untuk Siswa/Siswi tingkat SLTA baik dari sekolan Negri maupun Swasta dilaksanakan serentak di seluruh di Indonesia. Ujian ini akan menjadi tolak ukur dari keberhasilan atas ilmu yang mereka dapat selama menempuh pendidikan.

    Pelaksanaan Ujian tersebut ternyata mendapat perhatian Khusus dari Bupati Karawang H.Ade Swara yang meninjau langsung ke Sekolah – Sekolah pada Senin (14/04), tampak hadir mendampingi Bupati, Kadisdikpora Kabupaten Karawang Agus Supriatman, Kasatpol PP Abdilah Mawardi, serta perwakilan dari Perguruan Tinggi dan Kepolisian.

    Tempat pertama yang ditinjau Bupati adalah SMKN 1 Karawang, setelah disambut dan berbincang sejenak dengan para pengajar, Bupati langsung memasuki beberapa kelas dimana para siswa/Siswi peserta tengah mengisi lembar – lembar soal yang mereka kerjakan.

    Tempat kedua yang ditinjau adalah SMUN 3 Karawang, tak berbeda dengan tempat pertama, disana juga Bupati memasuki beberapa kelas. Setelah selesai dari SMUN 3 Karawang, Bupati melanjutkan peninjauannya ke SMU Korpri, dan terakhir Bupati meninjau ke MAN Karawang.

    Dalam kesempatan tersebut, Bupati berpesan kepada seluruh peserta Ujian agar lebih teliti dan konsentrasi dalam mengerjakan soal – soal yang tengah  mereka isi. Bupati juga menyampaikan harapannya, “Saya berharap untuk di Kabupaten Karawang ini angka ketidak lulusan nihil. Artinya, seluruh peserta Ujian mendapat kelulusan dengan predikat terbaik, tentunya hal akan mengharumkan Nama Karawang dalam dunia pendidikan apabila di Karawang ini tidak terdapat satupun Siswa/Siswi yang tidak lulus Ujian” ujarnya.

    Sementara itu menurut Kadisdikpora, di Karawang sendiri Ujian Akhir Nasional ini diikuti oleh 22341 peserta, dengan rincian : MA sebanyak 1221 peserta yang terbagi dalam 4 Subrayon, SMU sebanyak 10.070 peserta yang terbagi dalam 5 Subrayon serta untuk SMK sebanyak 11.050 peserta yang terbagi dalam 3 Subrayon. Kadisdikpora juga menjamin tidak akan ada kebocoran lembar soal dalam pelaksanaan Ujian Akhir Nasional ini. (@opa)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus