Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rakor Pimpinan Daerah Bahas Pileg dan Infrastruktur Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8688.jpg

    BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan apresiasi atas pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014 yang berjalan lancar dan aman.  

    ”Saya bisa menyatakan bahwa pemilu di Jawa Barat berjalan aman, lancar, dan tertib. Tentu kesalahan kecil ada,  kerusakan surat suara ada, tapi itu bisa diselesaikan dengan cara baik," ungkapnya pada Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Barat di Ruang Rapat Papandayan Gedung Sate, Rabu (16/4).
     
    Terungkap pada rakor, Pemilu Legislatif 9 April 2014 lalu secara umum di Jawa Barat berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif.

    Rapat dilanjutkan dengan pembahasan tentang infrastruktur Jawa Barat yang terbagi menjadi tiga fokus utama, diantaranya pembangunan jalan tol Cikopo - Palimanan dengan mendorong percepatan pembangunan , banjir Rancaekek terkait dengan kasus penutupan sungai Cikijing oleh Pabrik Kahatex, dan jalan rusak di sekitar kawasan Pantura, Cianjur – Sukabumi – Bogor. 

    Ketiga fokus utama tersebut diharap dapat menjadi acuan dan menjadi target awal pembangunan infrastruktur di Jawa Barat, untuk menjadikan Jawa Barat yang lebih nyaman  karena infrastruktur merupakan urat nadi perekonomian.

    Dalam rapat, Gubernur Jawa Barat menekankan bahwa kerusakan  infrastruktur tak hanya rusak secara alamiah atau akibat alam, tetapi juga kemungkinan besar karena ulah tangan-tangan tidak bertangungjawab yang tentunya memiliki kepentingan di dalamnya, seperti dalam kasus PT. Kahatex.

    Sebelumnya, Sungai Cikijing yang berada di Jalan Raya Rancaekek sering menimbulkan banjir ketika hujan deras, sehingga menyebabkan kemacetan arus lalulintas. Hal ini dikarenakan sungai yang melintas di areal PT. Kahatex tersebut sengaja ditutup oleh jalan dan bangunan, luapan air dari sungai saat hujan pun tidak dapat dihindarkan.

    “Kita telah berkordinasi dengan pihak kepolisian untuk memerintahkan agar segera dibongkar oleh pihak terkait. Dengan demikian Insya Allah ada penyelesaian banjir Kahatex secara sistematis” menurut Gubernur saat ditanya wartwan seusai rapat.

    Dengan upaya terobosan dan kebijakan infrasturktur yang fokus diharapkan dapat menuntaskan sejumlah permasalahan pembangunan yang selama ini membelit sejumlah kawasan. Baik itu berupa minimnya sarana sungai, jalan dan jembatan yang berakibat terganggunya aksesibilitas orang dan barang. Sehingga menghambat proses pemerataan pembangunan di Jawa Barat.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus