Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur: Orang Sunda Harus Jadi Presiden

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8692.jpg

    BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan hadir sebagai Keynote Speaker dalam Diskusi Publik Mencari Putra Jabar Untuk Capres, Kamis (17/4), yang digelar Harian Tribun Jabar di Hotel Horison Jl. Pelajar Pejuan 45 No.121 Bandung. 

    Dalam orasinya, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan kembali menegaskan posisioning etnis Sunda di kancah Nasional yang pantas memiliki wakilnya sebagai pimpinan Negara.

    “Sudah saatnya etnis Sunda di Jawa Barat menyiapkan dari sekarang agar putra terbaiknya menjadi Presiden. Harapan ini sangat wajar, mengingat etnis Sunda adalah etnis terbanyak ke-2 setelah Jawa di Indonesia” ujarnya.

    Namun Gubernur juga meminta para tokoh dan media untuk sama-sama mendorong putra Jabar menjadi pimpinan Nasional.

    “Harus ada kesepakatan para tokoh dan media untuk mengusung siapa yang akan menjadi pimpinan Nasional. Kalaupun tidak di tahun 2014, mungkin di kesempatan Pilpres berikutnya. Karena kalau baru mempersiapkan sekarang untuk Pilpres 2014, nampaknya kita tidak punya cukup banyak waktu” katanya.

    Dalam diskusi itu hadir juga sebagai pembicara, Prof. DR Hasan Affandi dari UI, dan Prof. DR. Dede Mariana dari Unpad. Para tokoh Jabar juga terlihat hadir seperti wakil ketua DPRD Jabar Uu Rukmana dan politisi senior Jabar Tjetje Hidayat Padmadinata.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus