Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pasis Seskoau Laksanakan Latihan Olah Yudha Matra I

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8704.jpg

    LEMBANG-Memasuki akhir tahap I pendidikan Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-51 mulai disibukkan dengan kegiatan praktek berupa latihan simulasi pelaksanaan operasi udara yang dilaksanakan oleh Komando Utama TNI Angkatan Udara.   Kegiatan yang dikemas bernama Latihan Olah Yudha Matra I tersebut merupakan puncak kegiatan akademis Pasis Seskoau A-51 pada tahap I, akan dilaksanakan selama lima hari kerja.  Acara pembukaan latihan Posko I dilaksanakan pada Kamis (17/4/2014) di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang Bandung Barat.

    Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Sudipo Handoyo, S.E, dalam sambutannya menyampaikan Latihan Olah Yudha Matra I dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pengetahuan, pengalaman dan pengembangan kemampuan Perwira Siswa dalam perencanaan, penyelenggaraan dan pengendalian suatu operasi militer TNI AU.  Ditambahkan melalui tema ’’Kogasudgab Menyelenggarakan Operasi Udara di Wilayah Mandala Operasi Kepulauan Riau dan Pulau Natuna Untuk Menghancurkan Kekuatan Bersenjata Musuh Dalam Rangka  Mendukung Tugas Pokok Kogab TNI”, diharapkan seluruh Perwira Siswa dapat menerapkan teori maupun materi ajaran dalam bidang studi operasi dengan baik.  

    Ditekankan oleh Danseskoau bahwa titik berat dari kegiatan Latihan ”Olah Yudha Matra I” adalah mekanisme dalam Proses Pengambilan Keputusan Militer dalam penyusunan Rencana Operasi Udara dan aplikasi penerapan petunjuk dan prosedur pelaksanaan operasi udara. Oleh sebab itu para Perwira Siswa dituntut untuk dapat menganalisis masalah-masalah ancaman yang timbul serta upaya mengatasi  ancaman  tersebut.   ”Penyelesaian tugas-tugas yang diberikan kepada para Perwira Siswa sangat ditentukan oleh pemahaman terhadap materi pelajaran yang telah diberikan khususnya dalam proses pengambilan keputusan militer yang dilanjutkan penyusunan dan pengujian dari konsep Rencana Operasi”, ujar Danseskoau. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus