Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Yayat: Rapat Pleno Bisa Lelesai 2 Hari

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8721.jpg

    BANDUNG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menargetkan Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi rekapitulasi penghitungan suara pemilihan umum anggota DPR, DPD dan DPRD tahun 2014 tingkat Provinsi Jabar bisa diselesaikan dalam dua hari.

    Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat mengatakan, satu hari pertama rapat pleno dikhususkan untuk merekapitulasi laporan dari13 kota/ kabupaten, sementara hari kedua khusus untuk penyampaian keberatan.

    “Mudah-mudahan dalam dua hari rapat pleno bisa selesai, hari pertama rekapitulasi 13 kota/ kabupaten dan lusa Kamis (24/04) khususkan untuk penyampaian keberatan dari saksi atau Bawaslu,” ujar Yayat, kepada wartawan di sela pelaksanaan rapat pleno terbuka di KPU Jabar, Jalan Garut, Selasa (22/04).

    Yayat meminta, bagi mereka yang keberatan terhadap hasil rapat pleno harus menyampaikan keberatan tersebut secara spesifik. Namun ia menekankan, jika ada saksi atau Parpol yang merasa keberatan dengan raihan suara, harus disampaikan secara spesifik soal perbedaan raihan suara.

    "Untuk masalah keberatan, tidak ada kewajiban bagi KPU menanggapi, tetappi adanya perbedaan jumlah angka nanti dikonfrontir dengan mendengarkan rekomendasi Bawaslu," ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus