Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tiket KA untuk Mudik Sudah Bisa Dipesan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8722.jpg

    BANDUNG - Masyarakat sudah dapat memesan tiket untuk pulang mudik dengan angkutan kereta api (KA) mulai 19 April 2014. Hal itu dapat dilakukan karena PT KAI memberlakukan kebijakan pemesanan tiket dapat dilakukan H-90 sebelum keberangkatan.

    Sejumlah masyarakat hingga hari ini sudah mulai memesan tiket mudik tersebut, meski tidak terlalu banyak. "Diperkirakan akan ramai untuk pemesanan keberangkatan tanggal25, 26,27 Juli. Itu bisa dipesan tanggal 25,26 dan 27 April besok," ujar Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung, Zunerfin, Selasa (22/4).

    Zunerfin meneruskan, mulai bergulirnya pembelian tiket Idul Fitri 2014 tersebut merupakan bagian pelayanan jajaran lembaga BUMN yang bergerak pada bidang transportasi massal tersebut. Menurutnya, hal itu dapat memudahkan masyarakat karena tidak perlu mengantre saat hendak melakukan perjalanan mudik.

    Pihaknya memperkirakan, jumlah penumpang pada momen Idul Fitri tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Tahun lalu, sebut dia, total penumpang KA Angkutan Idul Fitri 2014 di wilayah kerjanya sekitar 887.274 orang. Pada periode yang sama tahun sebelumnya yaitu 2012, sambungnya, jumlahnya sekitar 839.278 orang.

    Jumlah tersebut, tambahnya, terdiri atas 36.587 orang penumpang kelas eksekutif, lalu penumpang kelas bisnis sejumlah 29.306 orang, kemudian penumpang kelas ekonomi sebesar 65.738 orang, dan KA lokal (komuter) mencapai 755.643 orang penumpang.

    Melihat kondisi itu, cetus Zunerfin, pada momen Idul Fitri 2014, pihaknya mempersiapkana jumlah tiket yang perkiraannya, sama dengan jumlah penumlah momen yang sama tahun lalu. "Kami belum dapat memprediksi apakah volume penumpang Idul Fitri tahun ini lebih banyak daripada tahun sebelumnya atau tidak. Yang jelas, kami siap memberi pelayanan terbaik," tutupnya. tjo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus