Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Minta PTN di Jawa Barat Utamakan Warga Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8730.jpg

    BANDUNG - Gubernur Jawa Barat  Ahmad Heryawan (Aher) menekankan pada seluruh PTN di Jawa Barat untuk mengutamakan penerimaan siswa yang berasal  dari Jawa Barat, yaitu minimal 50% dari keseluruhan calon mahasiswa yang diterima. Hal ini disampaikan Aher saat memberikan sambutan pada pelantikan Rektor Universitas Winaya Mukti (Unwim) di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Rabu(23/4.

    Dari lima PTN yang berada di Jawa Barat,yaitu ITB, IPB, UNPAD, UPI, dan UIN, hanya IPB dan ITB yang masih dalam proses negosiasi. Gubernur  berharap  tahun depan seluruh PTN di Jawa Barat  dapat ikut berpartisipasi dalam program tersebut.

    Ditemui sesusai pelantikan, Aher menyampaikan tujuan dari penargetan minimal 50% pribumi di PTN Jawa Barat diantaranya untuk memperjuangkan hak warga Jawa Barat dalam memperoleh pendidikan berkualitas.

    Aher juga menegaskan pentingnya kepedulian pemerintah kepada lembaga pendidikan swasta, mulai dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi. Sehingga tidak hanya lembaga pendidikan negeri saja yang menjadi fokus perhatian pemerintah.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus