Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Subang : Jabatan itu Amanah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8748.jpg

    SUBANG-Bupati Subang, Ojang Sohandi menyampaikan, jabatan yang diamanahkan harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Jabatan adalah hakekatnya kepercayaan dan akan diminta pertanggungjawabannya. Hal tersebut disampaikan Bupati pada sambutan Pelantikan 40 Kepala Sekolah, 7 Pengawas dan 3 orang Demosi di Aula Kantor PNF Dinas Pendidikan Subang Jl. KS Tubun Subang, Jum'at siang (25/4/2014).

    Amanah jabatan merupakan suatu penghormatan karena yang diberikan jabatan dianggap mampu melaksanakannya. “Apalagi dari 6000-an guru tidak semua mempunyai kesempatan menjadi kepala sekolah,” tambah Ojang. Maka dari itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin dengan memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat. “Bukan lamanya jabatan tetapi manfaat yang diberikan kepada masyarakat (dari jabatan yang dijabatnya),” jelasnya lagi.

    Bupati mengamanatkan supaya pendidikan bisa melaksanakan 3 aspek yaitu Pengajaran, pelatihan dan pengasuhan. Tujuannya supaya bisa menghasilkan peserta didik yang memiliki intelektual, keterampilan dan karakter yang baik. Untuk mendukung hal tersebut, kata Bupati, pemda telah menjajaki kerja sama dengan berbagai pihak khususnya dalam pelatihan siswa.

    Sehubungan dengan penilaian Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Pemerintah Kabupaten pada periode 2014 – 2015 bertekad ingin mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian alias WTP. Karena pada saat ini sebelumnya periode sebelumnya Pemkab Subang mendapatkan opini WDP (Wjar Dengan Pengecualian). Disampaikan ada 3 aspek yang menjadi pengecualian tersebut, yaitu pertama akuntansi yang belum sesuai dengan akuntansi daerah yang ada di BUMD. Kedua, penyertaan modal dan dana hibah bergulir di salah satu dinas dan masalah aset daerah banyak yang belum terdaftar. Kebanyakan aset daerah yang belum terdaftar baik secara dokumen maupun barang terdapat di Dinas Pendidikan. “Nah, silahkan supaya diperhatikan untuk segera memperbaiki,” kata Bupati

    Pelantikan tersebut, dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Drs. H. E. Kusdinar, M.MPd, Kepala BKD Subang, Dra. Hj. Nina Herlina dan pejabat Setda Kab Subang serta dari Kementrian Agama Kabupaten Subang.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus