Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bunda PAUD Nurlatifah Hadir di Tegalwaru

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8754.jpg

    KARAWANG-Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga khususnya pada Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal menggelar Gebyar PAUD secara serentak, pada (28/4). Kini, giliran UPTD PAUD SD Kec Karawang Barat dan Kec Tegalwaru. Walau kecamatan ini berada di ujung Karawang Selatan kurang lebih menempuh jarak puluhan kilo, tidak luput perhatian dari bunda Paud Kabupaten Karawang, Hj. Nurlatifah yang merupakan juga istri dari Bupati H. Ade Swara itu.

    Bunda menyempatkan hadir di Gebyar PAUD Tegalwaru di Tempat wisata Waterboom Mekarbuana. Hadir dari jajaran Pemerintahan, Camat Karawang Barat Maman dan Camat Tegalwaru Sujana. Di Gebyar PAUD Tegalwaru Bunda hanya  meninjau dan simbolis pemberian piala kepada juara Lomba.
         
    Dalam sambutan singkatnya Hj.Nurlatifah menjelaskan, pendidikan PAUD perlu di laksanakan dikalangan anak-anak usia PAUD di Karawang sebagai dasar menuju jenjang berikutnya yaitu SD. PAUD  merupakan tempat bermain dan juga belajar membentuk karakter. Karena itu, kita harus mengarahkan anak-anak usia PAUD ke hal-hal yang baik. Diibaratkan pohon, bila ditanam dengan bibit yang baik akan hasilkan buah yang bagus. Bibit ini ibaratnya ditanam kepada anak anak mulai di lembaga PAUD, nantinya akan ada kecerdasan emosional dan intelektual yang bagus yang terbentuk saat dewasa nanti’’, ungkapnya.

    Tambah Bunda, ”PAUD di Kabupaten Karawang sudah melebihi ekspektasi yang ada. Himbauan Ibu Negara RI target agar tiap desa perlu ada Lembaga PAUD,  secara realita di Kabupaten Karawang khususnya di Kota tiap Desa/Kelurahan sudah terdapat sekitar 4-5 PAUD. Bila di pelosok ada hanya missal 1 PAUD mewakili 3 desa, itu semua bukan berarti tidak dibentuk, namun karena keterbatasan SDM tenaga didik. 

    Namun bila ada yang menginginkan mencurahkan bakatnya untuk dapat mendidik anak, silakan membuka PAUD di desanya. Yakinlah perlahan Bunda akan mengajukan kepada Pemkab yaitu melalui Bupati agar terus menaikan kadedeuh Guru guru PAUD, jelas bunda Nurlatifah.

    Pada kesempatan itu Bunda PAUD ternyata diidolakan juga di kalangan anak-anak serta orang tuanya. Itu tampak ketika istri Bupati Karawang tersebut meneriakan yel-yel, disahut antusias  oleh anak-anak PAUD. "Anak Karawang",  dijawab teriakan anak-anak, "Sehat, Cerdas dan Ceria.

    Gebyar PAUD di Tegalwaru diisi dengan berbagai lomba. Lomba untuk anak usia PAUD antara lain: menari, senam, mewarnai, hafal baca do’a pendek dan paduan Suara. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus