Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gebyar PAUD Se-Kecamatan Rawamerta

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8767.jpg

    KARAWANG-Salah satu upaya untuk mendukung Kreativitas dan Bakat Seni anak Usia Dini dan dunia Pendidikan, HIMPAUDI Kecamatan Rawamerta menggelar  Gebyar PAUD diantaranya beberapa PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) se Kecamatan Rawamerta mengikutinya.  

    Acara tersebut  di hadiri sekaligus di buka oleh bunda PAUD Karawang  Hj.Nurlatifah yang berlokasi di Karawang Central Plasa Galuh Mas Selasa (29/4).

    Menurut Hj.Nurlatifah, Anak adalah amanah dari Allah SWT. sehingga sebagai orang tua wajib hukumnya untuk merawat, mengayomi dan melindungi anak-anak. Memasukan anak ke jenjang PAUD menurutnya sesuai dengan  ketentuan sebab PAUD. Memori anak-anak terbilang sangat tajam. atas kondisi demikian bunda Nurlatifa berharap agar anak-anak PAUD di ajak-ajak bermain dengan sistem yang terarah.’’jangan di berikan contoh yang tidak baik , karena akan mereka ikuti contohnya, ujar bunda.
     
    Gebyar PAUD  itu juga di isi dengan berbagai lomba. Lomba untuk anak usia PAUD antara lain: menari,mewarnai,senam,baca do’a pendek. Sedang “bagi anak yang tidak menang lomba atau tak mendapat hadiah, jangan dimarahi  orang tuanya. Tidak apa apa tak juara juga,  anak sudah  memperlihatkan keberaniannya.  Anak-anak ini harus tetap disayang, harap Nurlatifah.
     
    Terakhir Hj.Nurlatifah menambahkan, PAUD perlu di laksanakan kalangan anak-anak usia PAUD di Karawang.  PAUD merupakan tempat bermain dan juga belajar membentuk karakter. Karena itu kita harus mengarahkan anak-anak usia PAUD ke hal-hal yang baik’’, ungkapnya.
     
    Sementara itu menurut laporan Hj.Popon selaku Ketua HIMPAUDI Kecamatan Rawamerta, Gebyar PAUD ini diikuti oleh 341 peserta dari 18 Lembaga PAUD yang berasal dari 11 Desa. (@opa)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus