Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher: Pendidikan di Jawa Barat Sudah Cukup Baik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8778.jpg

    BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyatakan pelaksanaan pendidikan di Jawa Barat sudah cukup baik dan berkembang, terbukti dengan adanya peningkatan angka partisipasi baik di SD, SMP, maupun di SMA. Hal ini diungkapkannya pada acara Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2014 di Gedung Sate Bandung, Jumat (2/5). 

    Menurutnya, sarana dan Prasarana terus dibangun dianggap tepat dan diapresiasi. Adanya program ruang kelas baru (RKB) terus dibangun dan dilanjutkan. Banyak solusi yang dilakukan oleh pemerintah untuk menangani peningkatan pendidikan. Diantaranya dengan meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan pembangunan sekolah. 

    “Kedepan orientasinya, setelah menyediakan sarana dan prasarana pendidikan bagi masyarakat, maka orientasi berikutnya adalah meningkatkan kualitas yang sedang dilakukan. Kualitas dan kuantitas terus terjadi peningkatan,” ucap Aher. 

    Pada acara yang dihadiri juga oleh Staff OPD terkait dan siswa-siswi SMP-SMA ini, dibahas pula mengenai pembangunan sekolah- sekolah di daerah yang harus segera dioptimalkan, agar semua golongan masyarakat dapat memperoleh pendidikan yang layak. Sedangkan anggaran untuk program RKB sudah mencukupi. Rencananya program 4000 kelas baru akan dimulai.

    Aher menjelaskan adanya sekolah berkebutuhan khusus ada dua cara yaitu yang pertama terus membangun dan mendorong sekolah yang berkebutuhan khusus yang ada, baik di sekolah berkebutuhan khusus negeri maupun swasta. Yang kedua membangun sekolah inklusi di sekolah negeri normal di SD, SMP, SMA/SMK disitu membuka kesempatan bagi yang berkebutuhan khusus.  

    "Sekolah inklusi sudah dibuat di 365 sekolah. Adanya sekolah inklusi banyak manfaatnya yaitu akses semakin dekat bagi yang berkebutuhan khusus, adanya proses saling menghormati, seperti yang normal menghormati yang berkebutuhan khusus, yang berkebutuhan khusus pun tidak canggung dan daya tampung akan semakin banyak," paparnya. 

    Menurut Aher, pendidikan pada hakikatnya upaya memanusiakan manusia untuk membangun peradaban manusia yang unggul. "Sudah seharusnya anak-anak bangsa mendapatkan pendidikan yang layak agar bisa merasakan pentingnya pendidikan bagi masa depan mereka. Dengan pendidikan yang baik dapat menghasilkan anak-anak yang unggul," ujarnya. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus