Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkab Karawang Gelar Peringatan Hardiknas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8783.jpg

    KARAWANG-Pemkab Karawang gelar Hardiknas Tk Kab Karawang Tahun 2014 Bupati Karawang, H. Ade Swara bertindak selaku Inspektur upacara.

    Dalam kegiatan yang berlangsung di Lapang Karang Pawitan tersebut pada (2/5), Bupati menyampaikan sejumlah pesan terkait bidang pendidikan kepada seluruh komunitas pendidikan di Kab. Karawang dalam rangka membangkitkan kembali anak anak generasi pelajar di Kabupaten Karawang. Pada kesempatan itu juga Bupati membacakan rangkuman Sambutan Menteri Pendidikan dan kebudayaan RI.

    Sambutan tertulis yang dibacakan bupati Karawang selaku Irup mengungkapkan ucapan “Selamat Hari Pendidikan Nasional, Tanggal 2 Mei 2014”. Semoga segala ikhtiar kita yang terus menerus untuk memajukan dunia pendidikan yang semakin terjangkau, semakin berkualitas di seluruh jenjang pendidikan. Untuk itu, saya juga ucapkan “Terima Kasih” dan “Penghargaan Setinggi-Tingginya” kepada seluruh insan pendidikan atas segala ikhtiar, kepedulian dan perhatian yang telah diberikan dalam memajukan dunia pendidikan.

    Tema yang dipilih pada peringatan Hardiknas tahun 2014 ini, yakni “Pendidikan Untuk Peradaban Indonesia Yang Unggul”. Tema tersebut, mengingatkan kita bahwa pendidikan bukan hanya untuk menyelesaikan atau menjawab persoalan-persoalan yang sifatnya sangat teknis dan bersifat kekinian semata, melainkan lebih jauh dari itu, yaitu bahwa pendidikan pada hakikatnya adalah upaya memanusiakan manusia untuk membangun peradaban yang unggul” Tutur Mendikbud.

    Bupati menambahkan, "Setiap kita memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), kita dituntut untuk mengenang, menteladani serta meneruskan jasa-jasa seorang tokoh pembangunan pendidikan yaitu Ki Hajar Dewantara. beliau merupakan teladan bagi bangsa kita karena dalam perjalanan hidupnya sangat gigih berjuang untuk memajukan pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsanya”

    Oleh karena itu Bupati mengajak semua pihak, para pendidik, peserta didik dan masyarakat luas untuk meneruskan cita-cita pendiri negara, meneruskan cita-cita para pahlawan pendidikan, untuk bersama-sama membangun dan memajukan pendidikan, agar kita bisa menyongsong masa depan yang lebih gemilang.

    Usai Upacara Peringatan ada acara tambahan antara lain : BPJS Ketenagakerjaan memberikan bantuan bea siswa kepada 1250 anak siswa(SD,SLTP dan SLTA),  anak peserta BPJS Ketenagakerjaan yang berprestasi yang nilainya sebesar 3 Milyar ( Tiga Milyar ) Untuk  bidang PNFI diberikan hadiah pemenang lomba dalam ajang apresiasi PNFI sesuai kategori Pendidik dan Tenaga pendidikan dan Kelembagaan,  dari CSR perbankan berupa 4 unit laptop yang diberikan kepada PGRI Kab Karawang, keseluruhannya simbolis dilakukan oleh Bupati Karawang H. Ade Swara.

    Bupati juga “mengucapkan ”Selamat” kepada para siswa, guru, kepala sekolah, penilik, guru tutor, lembaga terbaik, lomba OSN serta calistung yang berprestasi, peserta Lomba Aksioma dan juga Lomba Apresiasi PNFI, mudah-mudahan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi kemajuan bidang pendidikan khususnya di Kabupaten Karawang.” Tutur Bupati

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus