Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bangbara Wadah Pembinaan Bagi Masyarakat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8788.jpg

    PADALARANG- Masyarakat Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang menyukai animasi, kini bisa menyalurkan kemampuannya di Studio  Bandung Barat Animasi (Bangbara) yang berada di Balai Seni Barli, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, KBB.
    Asisten Pemerintahan, Pemkab Bandung Barat, Aseng Junaedi mengharapkan keberadaan studio Bangbara ini bisa menjadi wadah penyaluran dan pembinaan bagi masyarakat KBB.

    “Studio ini nantinya bisa menjadi tempat untuk menampung dan menyalurkan serta membina masyarakat dalam bidang anima­si,” ujar Aseng, di sela-sela peresmian Studio Bangbara, di Balai Seni Barli, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, KBB, Rabu (30/04).
     
    Menurut Aseng,di era saat ini bahwa program animasi sudah menjadi sebuah kebutuhan dalam sebuah industry besar dalam promosinya.

    “Dalam setiap proses penyampaian pesan atau membuat iklan sebuah produk, semua perusahaan saat ini sudah menggunakan program animasi, ini dilakukan agar pesan yang disampaikan mudah dimengerti,” ucapnya.
    Aseng juga mengharapkan, kehadiran Studio Bangbara ini dapat menambah dan memberikan pengetahuan bidang animasi kepada masyarakat serta membuka lapangan kerja baru.

    “Hasil dari animasi ini bisa menjadi industry  pariwisata dan ekonomi kreatif,” katanya.
    Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata KBB, Asep Ilyas menyatakan, pihaknya sangat mendukung program CSR yang dilakukan PT Pertamina dengan mendirikan Studio Animasi pertama di KBB.

    “Saya apresiasi dengan program ini karena bisa meningkatkan IPM, khususunya dalam bidang pendidikan dan pemberdayaan ekonomi,” katanya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus