Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jabar Serius Selesaikan Persoalan Lingkungan Hidup

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8811.jpg

    BANDUNG-Pemprov. Jabar serius untuk menyelesaikan persoalan lingkungan hidup. Sebagai bukti keseriusan tersebut diantaranya dikoordinasikan langkah perbaikan kerusakan lingkungan. Hal demikian, diungkapkan Wagub Jabar, H. Deddy Mizwar, dalam keterangannya kepada wartawan usai menggelar Rakor Penanganan Kerusakan Lingkungan di Gedung Sate, (6/5).

    Wagub, lebih lanjut memaparkan, koordinasi diantaranya dilaksanakan dengan OPD di lingkungan Pemprov. Jabar yang mempunyai program penanganan kerusakan lingkungan. Koordinasi juga dilakukan dengan Kabupaten/Kota. Untuk proses penegakkan hukum khususnya kepada perusahaan atau perorangan yang telah terbukti melakukan tindak pidana di bidang lingkungan hidup maka dilakukan koordinasi dengan aparat penegak hukum.

    Wagub, lebih lanjut memaparkan, langkah perbaikan kerusakan lingkungan dilaksanakan dengan langkah maju, sehingga pelaksanaannya dilaksanakan dalam waktu secepat-cepatnya.

    Dalam rangka perbaikan lingkungan hidup, untuk bangunan yang dibangun oleh PT Kahatex yang berlokasi di Rancaekek, Kabupaten Bandung diminta untuk segera dibongkar. Perintah pembongkaran sudah disampaikan secara
    tertulis oleh Kementerian Pekerjaan Umum.

    Selanjutnya, ujar Wagub, untuk perumahan di KBU yang berjumlah kurang lebih 30 unit diminta untuk dihentikan sementara, kepada perusahaan yang bersangkutan diminta menyelesaikan perijinan yang kini belum
    selesai. (Nur)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus