Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PINDAD Targetkan Pendapatan Rp 2 Trilyun

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8815.jpg

    BANDUNG-BUMN PT Pindad menargetkan pendapatan senilai Rp 2 triliun pada 2014 dan siap  mengembangkan pasar di kawasan Asia Pasific.

    Pjs Direktur Utama PT Pindad Tri Harjono mengatakan, sebagian besar produk industri alutsista strategis nasional itu diserap oleh pasar dalam negeri yakni pesanan Kementerian Pertahanan dan Keamanan.

    Produk unggulan yang menjadi jualan dari PT Pindad antara lain Panser Anoa 6x6, kendaraan taktis 4x4, Komodo 4x4, senapan serbu SS1 dan SS2, senjata ringan, sniper, amunisi serta sejumlah produk komponen mesin.

    "Dalam beberapa pameran di luar negeri produk Pindad sudah mulai dikenal dan diminati, selain memenuhi pesanan dalam negeri Pindad juga fokus di pasar ASEAN," katanya.

    Menurut dia, beberapa negara ASEAN sudah menyatakan komitmen untuk menggunakan produk Pindad, khususnya untuk Panser 6x6 Anoa dan senapan serbu SS2. Selain itu, pihaknya juga mengembangkan kendaraan taktis
    Komodo 4x4 tipe intai yang juga menjadi salah satu produk unggulannya.

    "Salah satunya Brunei Darussalam, berminat kepada beberapa produk kami, dan rencaanya tahun ini kami ikut tender di sana," urai dia. jo

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus