Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    11,2 Juta Siswa Miskin Dapat Bantuan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8817.jpg

    BANDUNG-Kemendikbud dan Kemennag bersama dengan Sekretariat Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan atau TNP2K berupaya terus mendorong tingkat penerima program bantun siswa miskin atau BSM dengan menggunakan kartu perlindungan sosial atau KPS.

    Program ini adalah bantuan uang tunai yang diberikan kepada keluarga sasaran yang memiliki anak usia sekolah untuk meringankan biaya pendidikan.

    BSM ditargetkan menjangkau 11,2 juta anak sekolah dari keluarga miskin dan rentan yang terdaftar di sekolah mulai tingkat SD hingga SMA atau MI hingga MA. Program ini juga ditunjukan untuk mendukung wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun.

    Sosialisasi pemberian BSM disampaikan Tim TNP2K kepada media massa di hotel Aston, Rabu (7/5) ini.

    "kali ini siswa miskin akan memiliki kartu KSP dan dengan kartu ini dijadikan dasar bagi siswa tersebut untuk mendapatkan BSM," ujar kordinator pokja TNP2K, Sri Kusumastuti.

    Dia mengatakan bisa jadi dalam satu keluarga ada lebih dari satu anak yang bersekolah maka semua akan mendapat bantuan, jika memang masih satu keluarga dibuktikan dengan kartu keluarga, dimanapun sekolahnya. Jo

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus