Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher Dukung Target Sertifikasi 75.000 Lahan Masyarakat dan Pemprov

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8824.jpg

    CIREBON – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan membuka Rapat Pimpinan Tingkat Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Jawa Barat Tahun 2014, yang diselenggarakan di Hotel Aston Cirebon, Rabu (7/5). Pada rapat yang dihadiri oleh pimpinan kantor BPN se Kabupaten-Kota se-Jawa Barat ini, dilangsungkan juga penyerahan dan penandatanganan berita acara serah terima sertifikat pertanahan kepada Gubernur.

    Dalam sambutannya, Aher menekankan agar hak kepemilikan tanah harus ditentukan dengan sertifikasi, agar tidak terjadi kasus sengketa lahan. Hal ini ditentukan karena salah satu kesuksesan BPN Provinsi Jawa Barat adalah ketika tidak ada lagi kasus sengketa lahan, baik antar masyarakat maupun yang melibatkan pihak pemerintah.

    “Ada 74.000 lebih lahan milik masyarakat ditambah 1.000 lebih lahan milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang belum di sertifikasi, sehingga target kinerja ini patut diapresiasi dari BPN Provinsi Jawa Barat”, tutur Aher yang ditemui usai membuka rapat pimpinan secara resmi.

    Aher juga menghimbau agar BPN dapat meningkatkan kinerjanya guna mencapai target sertifikasi 1000 lahan aset Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang rencananya akan digunakan untuk lahan pertanian dan perkebunan. Untuk itu, Aher akan usahakan memenuhi dana yang diajukan BPN dalam rangka memenuhi target tersebut.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus