Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tanah Longsor di Kasomalang Subang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8825.jpg

    SUBANG-Sekitar 30 hektar sawah di Kasomalang terancam kekurangan air akibat longsor yang terjadi di Dusun Parakan Kopo RT. 04/02 Desa Bojongloa Kecamatan Kasomalang Subang Jawa Barat. Longsor terjadi sekira pukul 10 pagi, Rabu (7/5).

    Menurut Camat Kasomalang, Endang, akibat dari longsor menimbun 1 buah bendungan, 1 unit rumah, ratusan batang tanaman produktif, 10 ekor ternak - 3 ekor diantaranya berhasil diselamatkan, 500 meter sawah dan 9 unit kolam ikan air deras serta sekira 8 kwintal ikan milik warga serta 1 lokasi persemaian milik Kehutanan dan Perkebunan. Nilai kerugian masih didata sehubungan masih dilakukan evakuasi atas material dan benda yang masih bisa diselamatkan dengan menggunakan alat berat dibantu warga dengan alat seadanya.

    Bupati Subang, Ojang Sohandi yang meninjau lokasi menyatakan, bahwa dirinya akan segera menanggulangi bencana dengan mengutamakan pengairan pada sawah-sawah dengan cara menaikkan air menggunakan pompa. "Tadi kita sudah bicara dengan Lurah dan Camat akan mengairi sawah dengan cara memompa supaya air bisa naik (mengairi sawah)," jelas Bupati. Sedangkan mengenai kerugian saat ini tengah didata.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus