Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Siap Antisipasi MERS

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8847.jpg

    BANDUNG – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jabar Dr. Alma Lucyati menegaskan bahwa Jawa Barat siap mengantisipasi kemungkinan penyebaran virus Middle East Respiratory Syndrome (MERS) atau sindrome pernafasan Timur Tengah. Hal itu diungkapkan Alma di sela-sela sebuah acara di Bandung, Senin (12/5).

    “Kita sudah menghadapi kemungkinan penyebaran MERS, baik dari sisi tenaga medis maupun peralatan. Selama ini RSHS memang ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan untuk kasus-kasus penyakit karena penyebarn virus. Kita sudah berpengalaman untuk itu sejak merebaknya SARS dulu” ujar Alma.

    Alma juga mengakui dari 11 kasus yang diduga MERS yang ditangani RSHS, 4 pasien diantaranya sudah dinyatakan negatif MERS dan sudah diperbolehkan pulang. Namun Alma mengapresisasi kesigapan keluarga pasien yang  cepat tanggap membawa pasien ke rumah sakit.

    “Saya senang dari pihak keluarga juga cepat tanggap karena merebaknya kasus ini, mereka cepat membawa pasien ke rumah sakit untuk segera ditangani. Ini penting, utuk penanganan lebih cepat dan kalau memang positf, kan penyerbarannya bisa cepat dicegah” katanya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus