Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Karawang, Jumling di Desa Purbasari

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8875.jpg

    KARAWANG-Pada bulan Mei 2014 ini, Jumat (16/5) Bupati Karawang, H. Ade Swara kembali  mendatangi Masjid di luar Kantor Bupati kegiatan Shalat Jumat Keliling (Jumling) di Mesjid Raudathul Jannah Desa Purbasari Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek  Hal ini juga memang merupakan Program Pemerintah untuk mendatangi Mesjid – Mesjid yang ada di Kabupaten Karawang, dalam kesempatan itu Bupati didapingi oleh para Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang serta Camat Cikampek.

    Bupati Ade Swara menyatakan bahwa keberadaan dirinya diantara para jamaah masjid tersebut merupakan kebahagiaan tersendiri bagi dirinya secara pribadi. Terlebih dengan jumlah jamaah masjid yang sangat banyak sehingga memadati seluruh bagian masjid tersebut, menunjukkan bahwa kondisi keimanan masyarakat Kab. Karawang, khususnya di wilayah Desa Purbasari Kecamatan Cikampek, masih berada dalam kondisi yang baik” ucapnya.

    Pada kesempatan itu Bupati berkata “kegiatan yang kita laksanakan hari ini sesungguhnya memiliki makna yang hakiki, apalagi sekarang memasuki bulan Rajab, dimana Kita selalu  memperingatan hari-hari besar islam merupakan media bagi seluruh kaum muslimin agar selalu menyadari akan keberadaan diri sebagai hamba Allah SWT, yang senantiasa berupaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada-nya, di samping yang juga tidak kalah penting adalah senantiasa bersyukur, atas segala nikmat yang telah dilimpahkan-nya kepada kita sekalian” Ungkapnya.

    Lebih lanjut Bupati berpendapat “melalui kepedulian kita terhadap syi’ar islam, yang salah satunya turut dengan kegiatan Jumling ini, mudah-mudahan dapat lebih menyadarkan kita bahwa betapa sangat kecilnya amal yang telah kita lakukan, baik untuk kemajuan agama maupun akses kita terhadap bangsa dan negara” Tuturnya.

    Bupati mengajak marilah kita jadikan momentum Jumling ini sebagai media untuk mengkaji nilai nilai Islam dan di terapkan dalam kehidupan sehari hari, karena kita semua juga tahu bahwa tingkat keimanan seseorang itu fluktuatif kadang naik kadang turun, maka dari itu marilah kita berlomba – lomba untuk melakukan Kebajikan dan mencari ridho Allah SWT” ajaknya.

    Pada kesempatan itu Bupati Juga menyerahkan bantuan sarana Ibadah berupa seperangkat Sound System kepada pengurus Mesjid tersebut.(@opa)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus