Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher Lepas Juara Peduli 2014

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8877.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) melepas Program Kegiatan Bakti Desa yang dicanangkan oleh para siswa SMP Juara Bandung kelas 9, Jumat (16/5). Program dengan nama "Juara Peduli 2014" merupakan proyek akhir tahun siswa dan siswi yang dimana kegiatan ini sebagai bentuk aplikasi hasil pembelajaran siswa siswa selama 3 tahun di SMP Juara Bandung, sekolah menengah asuhan Rumah Zakat.

    Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengingatkan agar para siswa tidak pantang arah walaupun banyak yg mencibir atau yg memandang sebelah mata karena pada dasarnya apabila kita mau berusaha pintu kesuksesan ada di depan kita.
    "Saya berharap  agar sekolah ini tetap optimis sesuai nama sekolahnya "Juara". Maka saya ingin anak-anak tahu bahwa kerja keras akan berbuah kesuskesan. Kita memiliki masa depan yg terbuka kedepan. Ingat bahwa Nabi Besar Muhammad juga lahir sebagai yatim, jadi jangan kecil hati dan terus berjuang," tutur Aher.

    "Terkait dengan bekal kalian sudah dipersiapkan oleh manajemen Rumah Zakat dan SMP Juara. Tapi saya akan ikut berkontribusi sebesar 10 juta," tambahnya.

    Turut hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jabar Wahyudin Zarkasyi, Asisten Bidang Kesra Setda Prov Jabar,  CEO Rumah Zakat Nur Effendy, Direktur Operasional Rumah Zakat Herry Hermawan, Kepala Sekolah SMP Juara Jajang Sudarsa, serta para staff Rumah Zakat Indonesia dan SMP Juara, juga siswa siswi SMP Juara kelas 9.

    Salah satu bentuk kegiatan "Juara Peduli 2014" ini adalah "Bakti Desa Jawa Barat" yang berisi tentang pembelajaran mudah membaca Al-Qur'an untuk anak-anak, bersih masjid, GMH (Gerakan Masjid Hijau), santunan untuk jompo dan fakir.

    Kegiatan "Bakti Desa Jawa Barat" ini akan dilaksanakan di Desa Jangraga, Mangunraja, Sukamaju Kec. Mangunjaya Kab. Ciamis. Dimulai tanggal 24 hingga 27 Mei 2014, dengan mengikutsertakan 50 siswa kelas 9.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus