Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub : Kreatifitas Seni Budaya Bentuk Identitas Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8880.jpg

    GARUT-Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyatakan salah satu kekuatan yang nyata dari seni budaya Jawa Barat adalah keragaman (diversity). Seni dan Budaya memperkokoh dan sebagai sumber kekuatan pembentukan perkembangan identitas Jawa Barat.

    Hal ini ditegaskan Deddy pada pembukaan Roadshow Pesta Rakyat Dalam Rangka HUT Provinsi Jawa Barat  Ke-69 dan Pasanggiri Seni Tari, Musik, dan Teater Thn 2014, di Kantor  Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan Wilayah IV - Kabupaten Garut, Sabtu (17/5).

    Menurutnya, penguatan identitas diri mutlak diperlukan dan salah satunya diwujudkan melalui promosi ragam seni dan budaya yang kita miliki.
    "Menggali kreatifitas dari nilai-nilai seni dan budaya yang ada, dengan inovasi bisa berkolaborasi dengan nilai-nilai modern menjadi sebuah bentuk identitas baru tanpa kehilangan nilai-nilai tradisi," ujar Deddy.

    Wagub menandaskan bentuk tradisi yang inovatif adalah dengan berkolaborasi dengan nilai-nilai seni dan budaya yang ada sehingga memunculkan kreatifitas. "Dengan adanya festival atau kompetisi tentu saja kreatifitas akan terus tergali dikalangan pelaku seni khususnya," kata Deddy.

    Adanya  kreatifitas dan kompetisi, menurut Deddy, mampu memberikan pengetahuan, mengenal, mengetahui dan mencintai nilai seni dan budaya Jawa Barat terhadap pelestarian kekayaan, keragaman potensi seni dan budaya di wilayah Jawa Barat.

    Roadshow Pesta Rakyat De Syukron ini juga dimanfaatkan sebagai ajang sosialisasi penyelenggaraan PON XIX 2016 di Jawa Barat, Mang Surili dan Kujang sebagai maskot serta logo PON Jabar.

    Acara ini dihadiri oleh Bupati Garut Rudy Gunawan, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, Kepala BKPP IV Provinsi Jawa Barat Kusmayadi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Nunung Sobari, Kepala Biro Humas, Protokol dan Umum Setda Jabar Ruddy Gandakusumah, Sesepuh Kabupaten Garut Seluruh dan Para Tokoh Pelaku Seni dan Budaya Jawa Barat.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus