Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub : Dorong Kualitas Produsen Lokal Menuju Pasar Bebas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8910.jpg

    BANDUNG–Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengatakan Pemerintah dalam rangka mendorong perkembangan industri nasional dihadapkan fenomena tantangan ekonomi dunia yang semakin dinamis. Ini artinya persaingan era global merupakan perspektif baru bagi semua negara, tidak terkecuali Indonesia.

    Deddy mengungkapkan, kita semua memiliki pandangan yang fokus dan membangun daya saing sektor industri yang berkelanjutan di pasar domestik untuk kemudian berkembang dan mampu menembus regional dan Internasional.

    Hal ini ditegaskan Deddy pada Forum Komunikasi Pimpinan Kementrian Perindustrian dengan Dunia usaha dapat dan Instansi, dengan tema "Undang-Undang Perindustrian dan Pentingnya peraturan pendukung" di Hotel Haris Jl. Peta Lingkar Selatan Bandung, Kamis (22/5).

    “Menyongsong era globalisasi ini jangan dijadikan pasar saja oleh Negara-negara lain tapi bagaimana strategi yang tepat untuk membangun, mengembangkan industri khususnya di Jawa Barat," ujar Deddy. Turut hadir dalam acara itu Menteri Perindustrian MS. Hidayat serta sejumlah pengusaha.

    Dengan adanya Undang-undang nomor 3 Tahun 2014, tentang Perindustrian yang dapat mengembangkan industri nasional dan persaingan global, sekaligus menjadi landasan hukum bagi tumbuh kembang dan maju nya industri nasional.

    Deddy mengatakan, Pesiapan Indonesia menuju pasar bebas 2015, dimana hanya akan melihat kualitas produk, jadi kita ingin mendorong produsen lokal khususnya di Jawa Barat untuk terus meningkatkan kualitasnya agar mampu bersaing dengan produk luar.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus