Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPJS Ketenagakerjaan Bidik Pekerja Mal

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8914.jpg

    BANDUNG - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Bandung 1 bekerjasama dengan Trans Studio Mal melakukan sosialisasi pentingnya menjadi peserta program BPJS Ketenagakerjaan
    kepada pelaku usaha di dalam kawasan mal tersebut.

    Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandung 1 Darmadi mengatakan sosialisasi tentang program BPJS Ketenakagerjaan terus dilakukan tak terkecuali kepada para pedagang di dalam mal.

    "Dalam mal banyak terdapat tenant-tenant yang memiliki tenaga kerja. Meski hanya beberapa pekerja, namun tetap wajib untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, sesuai undang-undang 24 tahun 2011," tegasnya Jumat (23/5).

    Darmadi mengatakan berdasarkan undang-undang tersebut ditambah dengan PP nomor 48 tahun 2013, perusahaan dengan minimal 10 orang pekerja atau sudah mampu memberikan upah diatas 1 juta rupiah wajib mengikuti program BPJS.

    "Sanksinya sangat jelas, baik itu sanksi administrasi hingga pencabutan ijin usaha," tambahnya.

    Sementara itu Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Bandung 1 Boby Foriawan menambahkan sudah banyak pengusaha yang sadar pentingnya menjadi peserta BPJS. Salah satunya  adalah pengelola Trans Studio Mal PT Para Bandung Propertindo.

    "Pengusaha sangat memahami ketentuan BPJS, sehingga bersama-sama melakukan sosialisasi kepad apara pemilik tenant yang ada di dalam mal. Langkah pengusaha tersebut perlu mendapatkan apresiasi,"
    tegasnya.

    Boby menambahkan  kegiatan BPJS Goes To Mall ini akan terus dilakukan ke sejumlah mal yang tersebar di Kota Bandung dan sekitarnya. Sebab, menurutnya potensi kepesertaan dari pekerja didalam mal sangat besar. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus