Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mengenal Indramayu dari Foto

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8915.jpg

    INDRAMAYU – Pemerintah Kabupaten Indramayu mensuport pelaksanaan pameran foto yang digagas oleh Asosiasi Fotografer Indramayu (AFI). Karena dengan pameran foto ini, dapat mengenal Indramayu melalui hasil bidikan lensa para fotografer Indramayu.

    Kamera dan fotografi adalah produk budaya yang mampu merekam objek secara akurat dan memiliki ukuran realis yang sangat menakjubkan. Maka fotografi sampai kapanpun akan selalu diterima masyarakat sebagai sarana untuk melakukan perekaman visual yang hasilnya dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan dalam kehidupan.

    Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah melalui Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Indramayu Umar Budi Karyadi mengatakan, dengan pameran hasil jepretan para fotografer ini masyarakat luar akan lebih mengenal eksotisme pedalaman Indramayu. Karena memang diakui sampai dengan saat ini masih banyak budaya yang belum terekspose dan tergali secara maksimal.

    “Seseorang yang mampu mengenal budayanya maka dia dapat memahami daerahnya. Hal inilah yang kemudian menjadi spirit dari para fotografer di Indramayu,” katanya.

    Sementara itu Ketua AFI, Turidi mengatakan, pameran ini merupakan apresiasi dari para fotografer Indramayu dalam mengekplorasi budaya yang masih belum tergali. Disamping itu, merupakan upaya syukur dari para fotografer karena mereka sudah berkreasi selama 5 tahun namun belum bisa disalurkan. Maka dengan pameran ini hasil foto itu bisa dupublikasikan dan dinikmati oleh masyarakat umum. Fotografer yang ada di Indramayu memiliki latar belakang yang berbeda mulai dari professional hingga dengan PNS sehingga objek yang dihasilkan memiliki karakter dan  jenis yang berbeda-beda.

    Sedangkan salah seorang pengunjung yang juga dosen fotografi STSI Bandung, Adam Panji mengungkapkan rasa kekagumannya dengan hasil bidikan lensa fotografer Indramayu ini karena serasa mengangkat roh Indramayu yang sebenarnya. Panji berharap dukungan dari berbagai pihak terhadap perkembangan fotografi bisa lebih maksimal dari yang ada saat ini.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus