Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gebyar PAUD Tk. Kab. Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8923.jpg

    KARAWANG-Setelah dalam dua bulan terakhir UPTD PAUD dan SD di tiap Kecamatan bersama Himpaudi menggelar Gebyar PAUD kecamatan, pada hari ini Sabtu,(24/5) di gelar Gebyar PAUD Tk Kab Karawang. Gebyar Paud kecamatan di isi juga dengan berbagai macam lomba antara lain Mewarnai, hafalan doa, Peragaan Busana, Senam tari, dan lain sebagainya. Kegiatan ini di buka secara resmi oleh Bupati H. Ade Swara berlokasi di Lapangan Serbaguna Karang Pawitan Kec Karawang Barat

    Pada kesempatan itu pula rangkaian acara diisi oleh pengukuhan Bunda Paud Kab Karawang oleh Bupati Karawang berdasar kepada SK Bupati No 421.1/Kep.379.Huk/2014 Tanggal 23 Mei 2014, dilanjutkan dengan penyematan selendang Bunda Paud Kab Karawang di ikuti Bunda Paud Kecamatan otomatis di sandang oleh ketua TP PKK Kecamatan.

    Acara ini di meriahkan dengan penampilan rampak gendang oleh personil penilik dari Kecamatan yang ada di seluruh Kab Karawang, ada juga di isi dengan tampilan angklung oleh para tenaga Pendidik PAUD, dan acara lain seperti bazaar, Donor Darah dan doorprise menarik.

    Dalam sambutannya Bunda Paud Kab Karawang Hj Nurlatifah Swara berkata “tidak dikukuhkan saja saya sudah sangat konsen memperhatikan PAUD bersama Disdikpora terutama Bidang PNFI".

    Dari segi kuantitas, PAUD jumlahnya 900 lebih, namun perlu diiringi dengan peningkatan kualitas tenaga pendidik. Mengenai kesejahteraan insya Alloh akan terus diperhatikan bersama pa Bupati yang hadir saat ini dan Sekda Kab Karawang, ujarnya.

    Saya selaku Bunda Paud juga mengajukan agar terus perhatikan guru guru PAUD, untuk kadedeuh saja secara histori baru saat Kepemimpinan H. Ade Swara Bupatinya yang memperhatikan guru guru PAUD, perlahan akan naik. Insya Alloh.” Ujarnya.

    Sementara itu turut hadir dari Kemendikbud RI yaitu Kasubditjen PAUDNI Kelembagaan dan Kemitraan Mansur Simamora. Menurutnya, “keberadaan Bunda PAUD ini sangat berfungsi membantu program PAUD antara lain bagaimana cara agar anak anak sadar untuk bisa ikuti pendidikan usia Dini. Kemudian mengenai golden age mengapa usia 4-6? Karena struktur otak 90 % sudah terbentuk maka segala asuhan dari orang tua maupun guru perlu diperhatikan baik karena untuk masa depan anaknya juga. Saya pribadi atas nama Kemendikbud RI juga ucapkan terimakasih kepada Bupati Karawang yang telah perhatikan PAUD di daerahnya”, pungkasnya.

    Bupati Karawang Ade Swara mengungkapkan, “Pendidikan Usia Dini TK PAUD apapun itu sangat penting. Itu merupakan fondasi untuk melanjutkan ke pendidikan selanjutnya. Selain pendidikan, saya menghimbau untuk perhatikan asupan gizinya, dengan memberikan berikan gizi yang terbaik. Mengenai kualitas PAUD semua butuh dukungan dari semua elemen masyarakat.

    Perlu diketahui bersama, Kab Karawang adalah daerah ke 3 terbesar di Jawa Barat tertinggi yang alokasikan dana untuk PNFI. Secara jumlah kuantitas tertinggi namun untuk kualitas itu semua butuh waktu. Kemudian mengenai kadedeuh guru PAUD, alhamdulilah mulai dua tahun kemarin dilakukan terobosan baru, yaitu guru PAUD diberikan kadedeuh dan akan meningkat secara perlahan, janjinya.

    Sementara itu laporan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahrga Kab Karawang Agus Supriatman, M Pd menjelaskan,  kegiatan ini merupakan Prog kerja yang didanai oleh APBD 2014. Maksud dan tujuannya untuk ajang silahturahmi dan memberikan apresiasi kepada anak anak yang berprestasi dari gebyar PAUD tingkat Kecamatan. Acara kali ini  diikuti oleh 1500 anak dari PAUD di Kab Karawang yang terdaftar 924, jelasnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus