Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Karawang Hadir Pada Perayaan Waisak 2014

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8926.jpg

    KARAWANG-Perayaan besar Waisak umat Budha di Candi Jiwa yang berlokasi di Batujaya Desa Segaran berjalan khusyu dan khidmat. Dihadiri oleh Bupati H.Ade Swara beserta jajaran pemerintah daerah Karawang, Minggu (25/5). Bhiku Uttamo Mahathera sebagai penceramah perayaan waisak mengatakan orang yang membenci akan makin berkurang bila manusia saling introspeksi masing masing pribadinya.

    "Bila kita yakin punya kelebihan dan kekurangan maka kita bisa bergaul. Bisa menjalin kerukunan dasar keutuhan sesuai tema waisak kali ini.
    Toleransi harus di junjung tinggi dengan cara sejauh mana kita tahan pada kekurangan orang lain.  Orang banyak beranggapan bila mulai rumah tangga pilih pasangan seperti beli kucing dalam karung. Jadi bila ada kekurangan terima saja" ujarnya memberikan pencerahan.

    Sementara itu Bupati menyampaikan bahwa perayaan waisak ini adalah hari bersejarah bagi umat budha. "Tentang sejarah agama budha shidarta dan lain sebagainya selalu disampaikan tiap tahun namun tentu saja paling penting saat ini adalah kita ambil hikmahnya. Seperti bikku katakan tentang kebaikan menurut ajaran budha. Namun itu semua kita harus mengacu pada apa yang diajarkan. Bila orang soleh sudah soleh secara pribadi akan bisa dikembangkan dengan kesolehan sosial. wujudnya sperti ini ibadah berjamaah.

    Dalam momen ini harus bisa di  aplikasikan pada khidupan sehari-hari. Namun semua itu tergntung pada pribadinya. Kepada seluruh umat budha khususnya yang ada di kab Karawang dan saya  mnghimbau   mari awali perbuat kebaikan di lingkungan kita,  karena sebaik baiknya manusia adalah manusia yg bisa bermanfaat bagi orang bnyak," paparnya dihadapan umat Budha yang merayakan hari rayanya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus