Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Siap Bantu Bangun Gedung Kesenian

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8951.jpg

    PURWAKARTA-Pemerintah Provinsi siap membantu pembangunan gedung kesenian di seluruh Kabupaten Kota di Jawa Barat. Hal ini berkaitan dengan minimnya keberadaan gedung kesenian di kota kabupaten Jabar.Adanya gedung kesenian di tiap kabupaten kota sangat penting untuk menjunjung eksistensi seni tradisional di Jawa Barat.

    "Kabupaten kota itu perlu mengembangkan sarana untuk seni pertunjukan. Buatlah gedung kesenian di tengah kota. Jangan cuma di lapangan", paparnya Wagub Deddy Mizwar, Sabtu (31/5) di Purakarta, saat mengikuti Road Show Pesta Rakyat dan Pasanggiri Seni Tari di Kantor BKPP Wil II Purwakarta.

    Jumlah gedung kesenian yang representatif Jawa Barat hanya dua, di Kabupaten Bandung dan Cirebon. Karena itu, Wakil Gubernur berharap pemerintah kabupaten kota dapat membangun sarana seni pertunjukan.

    "Pemerintah provinsi siap bantu membangun (gedung kesenian), asal ada inisiatif dari pemerintah kabupaten kota itu sendiri," tambah Deddy.

    Deddy mengatakan, Jawa Barat sangat kaya akan kekhasan seni dan budaya daerah yang antara lain tercermin dari kekayaan ragam seni tradisinya. Seni tradisi merupakan warisan dari leluhur kita terdahulu yang penting sekali dilestarikan dan dijaga.

    "Gedung kesenian di tengah kota dapat memacu para pelaku seni mengembangkan kreatifitasnya baik seni tradisional dan modern," tegasnya.

    Hadir pada kesempatan ini, Kepala BKPP Wilayah II Purwakarta Deddi Mulyadi, Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara, Kepala Biro Humas, Protokol dan Umum Setda Jabar Ruddy Gandakusumah, Kepala Disbudpar Provinsi Jabar Nunung Sobari, dan kepala-kepala OPD yang lain.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus